Headline News

header-int

Wakil Bupati Rudi Hariyansyah Buka Sosialisasi Masyarakat Pembelajar Anti Korupsi

Kamis, 01 Desember 2022, 13:26:01 WIB - 176 | Kontributor : Marlison
Wakil Bupati Rudi Hariyansyah Buka Sosialisasi Masyarakat Pembelajar  Anti Korupsi

Pesisir Selatan-Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah membuka kegiatan Sosialisasi Masyarakat Pembelajar  Anti Korupsi (MPAK) bertempat di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) setempat, Kamis (1/12).

Kegiatan sosialisasi yang digelar Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan bersama BPKP itu diikuti oleh kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan. 

Wakil Bupati Peisisr Selatan, Rudi Hariyansyah pada kesempatan itu mengapresiasi kegiatan Sosialisasi Masyarakat Pembelajar Anti Korupsi yang diikuti oleh kepala perangkat daerah beserta jajarannya tersebut. 

"Sosialisasi itu sangat penting dalam rangka meningkatkan kesadaran seluruh perangkat daerah dan jajaran untuk taat pada aturan pengelolaan keuangan dan menghindari tindakan korupsi," katanya.

Disebutkan lebih lanjut, keuangan negara harus dikelola sesuai aturan dan regulasi yang ada. "Jangan ada penyimpangan atau korupsi. Oleh karena itu, diharapkan kepada seluruh perangkat daerah menggunakan keuangan negara sesuai aturan. Kita tidak ingin aparatur daerah terjerat korupsi," ungatnya.

"Diminta kepada seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan memahami aturan-aturan tentang pengelolaan keuangan. Kemudian lebih berhati-hati dalam merealisasikan keuangan negara tersebut. Sebab, realisasi keuangan negara itu dipertanggung jawabkan.

Selanjutnya wabup berharap kepada peserta agar mengikuti kegiatan sosialisasi Masyarakat Pembelajar Anti Korupsi itu dengan sungguh-sunguh dan mengaplikasikan pengetahuan dan ilmu yang diperoleh melalui sosialisasi itu dalam pelaksanaan tugas dan fungsi.


 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube