Headline News

header-int

Sektor Industri

Posted by : Administrator

Kabupaten Pesisir Selatan cukup pesat perkembangan di bidang perdagangan, diantaranya dengan dilakukannya pembangunan pasar tradisional yang representatif. Pasar yang ada sekarang tidak sebanding dengan sarana pasar yang seharusnya dimiliki untuk sarana kegiatan perekonomian yang sangat dibutuhkan. Pembangunan pasar tradisional yang representatif sangat dibutuhkan di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Pesisir Selatan. Indikator kedua dibidang perdagangan adalah koperasi, dimana perkembangannya dari tahun ke tahun mengalami penurunan karena belum mampu bersaing. Koperasi diharapkan mampu untuk masyarakat guna menjual hasil pertanian. Koperasi sangat membutuhkan dana sebagai modal untuk usaha di koperasi.
a.   Bidang Perindustrian
Dibidang perindustrian Kabupaten Pesisir Selatan masih berskala kecil. Dimana industri yang dikelola adalah masih bersifat home insdustri seperti beberapa usaha yang dapat diandalkan saat ini adalah:
1)   Sulaman Bayang
2)   Batik Tanah Liek
3)   Makanan seperti rakik maco, ikan teri, stik teri.
Industri tersebut masih membutuhka biaya dan pengembangannya agar kegiatan tersebut lebih maju dan dapat berkembang dengan baik.
4. Kerajinan dari bambu dan Tempurung.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2017 Dinas Komunikasi dan Informatika. Follow Me : Facebook Youtube