Headline News

header-int

Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah Hadiri Pelantikan DPW PKPS Sumbar

Senin, 20 September 2021, 11:59:19 WIB - 318 | Kontributor : Yoni Syafrizal
 Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah Hadiri Pelantikan DPW PKPS Sumbar

Pesisir Selatan, - Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) masa bakti 2021-2026, resmi dilantik oleh Ketua DPP PKPS Drs Zulhendri Chaniago, Minggu (19/9) di Auditorium Gubernuran Sumatera Barat (Sumbar).

Pelantikan yang berlangsung dari pukul 20.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB itu, dihadiri oleh Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah, dan Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, serta juga  beberapa anggota DPRD Sumbar yang berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan.

Dalam kesempatan itu, ketua DPW PKPS Sumbar terpilih, H Sengaja Budi Syukur, melakukan penandatanganan kerjasama antara DPW PKPS Sumatera Barat dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah.

"Sebagai bagian dari masyarakat Sumatera Barat dan juga organisasi yang berbadan hukum. Tentu saja kita bekerja sama dalam mendukung program-program yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi Sumbar, seperti penciptaan 100 ribu entrepreneur. Masyarakat kita selain mendukung sebagai subjek, juga mendukung sebagai objek terhadap program yang ada," ungkap Sengaja Budi Syukur dalam sambutannya.

Budi Syukur meyakini bahwa besarnya jumlah masyarakat Pesisir Selatan, yakni sekitar 17 ?ri jumlah penduduk Sumbar, telah memberikan kontribusi dalam pembangunan Sumbar di berbagai bidang, khususnya bidang politik.

"Semenjak memasuki era reformasi, Pesisir Selatan mampu memberikan kontribusi positif dalam bidang politik bagi Sumbar dalam kancah nasional. Dapat dilihat bahwa selalu ada anggota DPR RI dari Sumbar yang berasal dari Pesisir Selatan, belum lagi di tingkat provinsi, semua anggota DPRD Sumatera Barat dapil VIII berasal dari Pesisir Selatan. Untuk itu kami berharap anggota DPRD dari Pesisir Selatan ini dapat menyalurkan dana aspirasinya untuk pembangunan gedung sekretariat PKPS Sumbar. Mengingat selain menjadi tempat pertemuan dan menjalankan organisasi, sekretariat juga kita gunakan untuk membimbing dan membina generasi muda Pesisir Selatan," ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPP PKPS, Zulhendri Chaniago mengharapkan kegiatan kepengurusan baru ini dapat memperkuat kekeluargaan Pesisir Selatan baik di rantau maupun kampung halaman.

"Semoga ini kedepannya dapat mempersatukan semua komponen masyarakat, tidak hanya di ranah tapi bagi seluruh masyarakat Pesisir Selatan diperantauan. Saya berkonsolidasi dan berkunjung ke berbagai daerah di Indonesia untuk mendengarkan dan merespon persoalan-persoalan yang dihadapi orang kampung kita. Kedepannya kita berharap dapat mendirikan PKPS di Papua, Kalimantan dan Sulawesi guna mengakomodir warga Pesisir Selatan yang ada di beberapa daerah itu," ungkap Zulhendri Chaniago.

Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansayah, dalam kesempatan itu mengaku senang, dan juga mengharapkan kegiatan pelantikan tersebut menjadi momentum bagi pemerintah daerah untuk membangun sinergi dengan PKPS.

"Kami dari pemerintah daerah dengan segala keterbatasan sangat mengharapkan kehadiran PKPS untuk menjadi bagian dalam memajukan daerah. Jika kita bersinergi ini akan menjadi luar biasa, dengan diskusi-diskusi lanjutan nantinya semoga PKPS dapat memberikan ide dan sudut pandang yang berbeda dalam mengembangkan Pesisir Selatan," ucapnya.

Dia berharap kedepannya semoga PKPS dapat membantu pemerintah kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan dalam menyusun database keluarga PKPS yang ada di pusat.

"Tujuannya agar kami mudah nantinya  dalam berkoordinasi untuk memajukan daerah," harapnya.

Kegiatan pelantikan tersebut juga dimeriahkan dengan pertunjukan kesenian berupa tari pasambahan  dan tari piring itu, juga dihadiri para dewan penasehat dan pengawas DPW PKPS Sumbar. Dantaranya, Drs Zaitul Ikhlas Saad, MSi, Drs Syafrizal Ucok, Mukhlis Yusuf Abit, Nazrizal, dan beberapa tokoh Pesisir Selatan lainnya.
 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube