Headline News

header-int

Bupati Serahkan Bantuan Pada Korban Bencana Kebakaran Di Pasar Kambang

Jumat, 24 September 2021, 13:58:20 WIB - 378 | Kontributor : Marlison
Bupati Serahkan Bantuan Pada Korban Bencana Kebakaran Di Pasar Kambang

Pesisir Selatan-Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menyerahkan bantuan pada korban kebakaran di Pasar Kambang, Nagari Kambang Barat, Kecamatan Lengayang, Jumat (24/9). Pada kunjungan tersebut bupati juga melakukan dialog dengan para korban kebakaran. Disebutkan, pihaknya sedang melakukan koordinasi dengan instansi terkait guna merumuskan jalan keluar untuk para korban sebagai upaya meringankan beban para korban yang ditimpa musibah. "Tahap awal ini kami membawa sembako, dan bantuan kebutuhan lainnya, sementara bantuan berikutnya sesegera mungkin disiapkan," katanya lagi.

Disebutkan,, kebakaran itu mengakibatkan 18 petak kedai dan 3 unit rumah ludes terbakar, dengan total kerugian sementara ditaksir sebesar Rp 5,8  miliar. Dalam kesempatan itu bupati meminta para korban sabar dalam menerima musibah kebakaran. "Mudah-mudahan Allah memudahkan jalan keluar dari bencana ini," pintanya.

Selanjutnya, bupati mengajak masyarakat  agar masyarakat selalu waspada terhadap bencana kebakaran yang bisa saja melanda kapan saja dan dimana pun. "Mari kita waspada dan mengontrol semua sambungan listrik serta sumber api lainnya yang dapat menimbulkan kebakaran," ujar bupati.

Selain itu, kepada pihak PLN diminta ketegasannya, dalam mengawasi  jaringan di rumah masyarakat. " Jika pemasangan atau sambungan yang tidak sesuai standar harus ditegur," harapnya.

Berkaitan dengan langkah langkah Pemkab Pesisir Selatan, dalam membantu korban kebakaran, bupati menyampaikan, pemkab akan meminta pihak perbankan untuk menangguhkan sementara  pembayaran kredit bagi korban kebakaran yang memiliki utang di bank.

"Kita akan menyurati pihak perbankan untuk meminta penangguhan sementara pembayaran kredit bagi korban kebakaran yang memiliki utang di bank," katanya.

Menyinggung langkah yang akan dilakukan pemerintah daerah dalam penanganan korban kebakaran itu, bupati berjanji akan membahas bersama instansi terkait.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube