Headline News

header-int

Guru Diminta Agar Memotivasi Siswa Menghadapi UN

Senin, 11 Mar 2019, 09:25:38 WIB - 26 | Yoni Syafrizal

Pesisir Selatan, 11  Maret 2019--Para tenaga pendidik atau guru di setiap jenjang pendidikan di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) diharapkan supaya terus memberikan motivasi serta membekali anak didiknya menghadapi Ujian Nasional (UN).  

Upaya itu bertujuan agar kulitas tingkat kelulusan pada UN tahun 2019 bisa terus membaik.

Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pessel, Suhendri kepada pesisirselatan.go.id Senin (11/3) di Painan.

Menurut Suhendri, guru tidak hanya menyiapkan anak didik dalam menghadapi UN, akan tetapi guru juga kembali kepada titahnya yaitu sebagai pendidik dan pengajar.

" Kedepan guru hendaknya  lebih fokus melaksanakan tugas dan fungsinya, sehingga kualitas pendidikan sebagaimana yang diharapkan bersama dapat terwujud. Termasuk juga kualitas hasil UN tahun 2019 diharapkan jauh meningkat dari tahun lalu," katanya.

Dia menyampaikan bahwa di sisi lain pihaknya juga telah melakukan pelatihan tata kelola keuangan daerah, khususnya tentang pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

" Namun dari segi peningkatan kualitas, dorongan dan motivasi bagi anak didik agar memiliki kemampuan yang tinggi dalam menghadapi UN juga harus dikedepankan. Sebab pada UN tahun 2019 ini, Pessel juga memasang target bisa berada pada posisi lima besar di Sumbar," ujarnya.

Dia menambahkan bahwa Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pessel sangat serius perhatiannya terhadap kemajuan dan perkembangan dunia  pendidikan.

" Walau demikian kami tetap berharap dukungan dari semua komponen yang ada. Sebab  membangun pendidikan bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi merupakan tanggung jawab bagi semua elemen yang ada di masyarakat," tutupnya. 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube