Headline News

header-int

Hj. Lisda Hendrajoni Serahkan Kursi Roda, Tongkat Dan Sembako Untuk Lansia

Senin, 18 Mei 2020, 08:46:34 WIB - 373 | Kontributor : Marlison
Hj. Lisda Hendrajoni Serahkan Kursi Roda, Tongkat Dan Sembako Untuk Lansia

Pesisir Selatan, - Anggota DPR RI Komisi VIII, Hj.Lisda Hendrajoni menyerahkan sebanyak 4 unit kursi roda, 3 tongkat dan sembako kepada masyarakat Lansia yang ada di Kecamatan Sutera, Minggu (17/5).

"Bantuan ini merupakan bentuk empati antar sesama yang dilakukan secara berkelanjutan. Kita memang terus melakukan bakti sosial kepada warga yang membutuhkan. Bantuan itu seperti kursi roda, tongkat, sembako dan lainnya," ungkap Lisda.

Menurutnya, bantuan kursi roda bagi para Lansia itu sudah menjadi dambaan mereka sejak lama, karena yang bersangkutan merasa sulit beraktivitas.

"Dengan adanya kursi roda tersebut diharapkan bisa memudahkannya beraktivitas, dan kita mendoakan agar beliau diberikan kesembuhan oleh Allah SWT, sehingga bisa beraktivitas," harapnya.

Disebutkan, pihaknya terus memantau warga yang membutuhkan bantuan baik berupa kursi roda, tongkat serta bantuan sosial lainnya.

"Oleh karena itu diminta kepada warga memberikan informasi agar dapat diberikan bantuan bagi yang membutuhkan. Kita berharap bantuan-bantuan itu memberikan manfaat," ucapnya.

Ia menambahkan, bantuan seperti itu akan terus dilakukan dalam rangka memberikan kemudahan bagi penderita untuk beraktivitas. Kemudian meminta mereka agar tidak putus asa dan tetap menjalani hidup dengan semangat dan optimisme," pintanya.

Pada kesempatan itu, Lisda yang juga Ketua TP PKK Pesisir Selatan itu juga mengunjungi rumah Pak Sampe di Kampung Langgai, Kecamatan Sutera  sebelum berbuka puasa.

Pak Sempe tinggal bersma istri dan 4 anaknya di gubuk kayu yang memiliki satu kamar. Dalam kunjungan tersebut Hj.Lisda Hendrajoni menyampaikan rumah Pak Sampe akan segera direhab agar keluarga itu bisa tinggal di rumah yang layak. (03)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube