Headline News

header-int

BPJS Kesehatan Pessel Imbau Masyarakat Mendaftarlah Ketika Sehat

Rabu, 08 Agu 2018, 13:12:22 WIB - 94 | Indra Yen Putra
BPJS Kesehatan Pessel Imbau Masyarakat Mendaftarlah Ketika Sehat

Painan Pessel--Kepala Cabang Santi setia wati Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Imbau Masyarakat agar mendaftar ketika sehat.

Menurutnya, selama ini masyarakat hanya akan mengurus kartu BPJS ketika terdesak. Apabila salah seorang keluarga mengalami sakit dan dirawat dirumah sakit.

"Masyarakat kita, apabila sudah sakit dan dibawa kerumah sakit baru terdesak untuk mengurus kartu BPJS. Saat ini, rata-rata masyarakat yang mengurus BPJS pasti keluarganya sedang dirawat di rumah sakit,"ungkapnya pada Pesisirselatan.co.id Rabu (8/8/2018)

Dikatakannya, maka untuk itu kepada masyarakat Pessel. Agar segera mendaftarkan dirinya dan mengurus kartu BPJS sebelum sakit dan melengkapi syarat-syarat yang telah ditentukan.

"Kita dari pihak BPJS sangat mengharapkan kepada masyarakat agar segera mendaftarakan keluarganya ke BPJS kesehatan. Supaya nantinya, ketika mengalami emergency tidak terdasak-desak dan bolak balik untuk mengurusnya. Sebab, kalau melakukan pengurusan dalam keadaan terdesak, akan mengalami banyak kendala. Salah satunya kelengkapan surat-surat persyaratan pengurusan,"ulasnya

Ia menambahkan, bagi masyarakat yang sedang dalam penanganan medis tapi tidak memiliki kartu BPJS kesehatan dan juga dari kalangan keluarga kurang mampu yang meminta rekomendasi dari Dinas Sosial. Itu hanya dipermudah untuk bisa di aktifkan cepat dan harus membayar lima bulan kedepan.

"Sebab, fakta yang kita temukan dilapangan ketika pengurusan, masyarakat banyak yang komplen mengenai hal itu, dan terdapat salah komunikasi. Masyarakat menyangka kalau mereka sudah mendapatkan rekomendasi dari dinsos mereka kira itu gratis padahal tidak, itu hanya untuk mempermudah pengurusan bagi masyarakat dalam keadaan emergency supaya di aktifkan segera,"terangnya

Lanjutnya, Santi membenarkan, bagi masyarakat yang mendapatkan kartu BPJS kesehatan yang gratis bagi keluarga kurang mampu yang direkomendasikan dari dinas sosial. Itu juga di rekomendasikan dari setiap nagari oleh Pemerintahan Nagari dan itu juga sudah ditetapkan kuotanya bagi mereka yang di rekomendasi oleh nagari kepada dinsos.

"Tapi masyarakat banyak yang keliru mengenai hal itu. Makanya untuk itu, sebelum melakukan pengurusan kami tenaga BPJS siap melayani masyarakat dan memberikan informasi yang tepat terkait hal itu,"tutupnya

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube