Headline News

header-int

Buka Peluang Kerja, Walinagari Didorong Kembangkan Potensi Wisata

Rabu, 08 Agu 2018, 09:50:54 WIB - 36 | Yoni Syafrizal

Pesisir Selatan, 8 Agustus 2018--Sebagai daerah yang memiliki potensi besar di sektor pariwisata, pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga,  dorong semua nagari kembangkan potensi wisata yang ada.

Dorongan itu disampaikan, karena wilayah Pessel yang secara giografis memanjang dari utara hingga ke selatan dengan garis pantai mencapai 264,2 kilometer, menyimpan potensi besar yang belum tergarap maksimal.

" Potensi itu ada di sektor pariwisata, makanya kepada semua walinagari diminta untuk menggali dan mengembangkan segala potensi yang ada di wilayah masing-masing, sebab akan membuka peluang kerja baru bagi masyarakat dan angkatan kerja di daerah," ungkap Mawardi Roska, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Pessel kepada pesisirselatan.go.id Rabu (8/8).  

Disampaikanya bahwa saat ini sebagian besar fokus pengelolaan pariwisata di Pessel adalah pada potensi kebaharian atau pantai. Padahal potensi yang juga tidak kalah besar juga ada pada kawasan daratan yang memiliki banyak sungai dan berhulu di sepanjang gugusan Bukit Barisan.   

" Karena potensi itu, sehingga selain pantai dan laut, kawasan hutan disepanjang gugusan Bukit Barisan dengan aliran sungainya yang jernih dan memiliki banyak air terjun, musti pula dikelolah dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," timpal Mawardi. (05)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube