Headline News

header-int

Jelang UN, Siswa MTsS Lakitan Gelar Dzikir Bersama

Jumat, 23 Maret 2018, 14:10:41 WIB - 507 | Kontributor : Kiki Julnasri Priatama
Jelang UN, Siswa MTsS Lakitan Gelar Dzikir Bersama

Painan-- Siswa Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTsS) Lakitan, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan menggelar dzikir dan muhasabah diri bersama di halaman sekolah setempat, Jumat 23 Maret 2018.

Dzikir dan muhasabah yang dipimpin ustad Parisal itu digelar dalam rangka menyiapkan siswa menghadapi Ujian Akhir Sekolah (UAS) dan Ujian Nasional (UN) setingkat SMP/MTs.

Perwakilan Guru, Doni mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif dari pembina sekolah, terkhusus dalam bidang keagamaan.

"UAS dan UN akan dimulai pada 2 April 2018 mendatang. Jadi Dzikir dan muhasabah adalah salah satu upaya untuk mengendali kepercayaan di siswa dalam melalui ujian yang akan dihadapi," terangnya.

Doni berharap, hasil ujian para siswa nantinya bisa mendapat nilai yang memuaskan. Tentunya, juga berharap ujian berjalan lancar dan sukses.

"Lewat berkah kegiatan ini, semoga harapan kita sesuai kenyataan nantinya," ucapnya.

Menurut Doni, selain mengendalikan kepercayaan diri siswa, kegaiatan zikir tersebut juga sebagai upaya dalam membangun karakter para siswa.

"Dalam momentum ujian, kesiapan mental adalah hal yang paling utama," pungkasnya.

Kegiatan tersebut di hadiri kalangan siswa kelas 3 MTsM, guru, dan ratusan siswa kelas 1 dan 2 untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan kegiatan sekolah. (08)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube