Headline News

header-int

Masyarakat Diminta Selektif Saat Membeli Gas Elpiji

Jumat, 20 Jul 2018, 09:42:52 WIB - 27 | Yoni Syafrizal

Pesisir Selatan, 20/7/2018--Agar terhindar dari perbuatan curang dari oknum yang ingin mencari keuntungan melalui pengoplosan gas elpiji, maka kepada masyarakat diimbau agar selektif ketika akan membeli gas terbebut.

Jika ditemui gas elpiji yang dibeli tidak sesuai dengan kepadatan dan berat yang  ideal, masyarakat diminta segera melapor kepada petugas, agar tindakan tegas bisa dilakukan terhadap oknum pelaku.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Perkeonomian (Kabag Perek) Sekretaris daerah kabupaten (Setdakab) Pesisir Selatan (Pessel), Rosdi kepada pesisirselatan.go.id Jumat (20/7) di Painan.

" Saya minta masyarakat selektif saat membeli gas elpiji, baik di Pangkalan ataupun ditingkat pengecer. Sebab melalui upaya itu, bentuk kecurangan bisa dilakukan. Namun juga diiringi dengan melapor kepada petugas atau aparat kepolisian bila itu ditemui," katanya.

Dijelaskanya bahwa upaya itu perlu dilakukan mengingat beberapa kejadian di daerah lain terkait penemuan gas elpiji yang dioplos oleh oknum yang tidak bertangganung jawab.

" Agar tidak menimbulkan kerugian pula bagi masyarakat Pessel, maka kehati-hatian perlu dilakukan. Kapan perlu setelah membeli, diulang menimbangnya. jika ditemukan tidak sesuai dengan berat idealnya. Silahkan laporkan kepada kami, dan kami akan menindak tegas pelakunya," tegas Rosdi.

Walau demikian, dia mengakui bahwa laporan terkait adanya pengoplosan ataupun berkurangnya berat atau tekanan tabung gas elpiji belum terdapat laporan serta temuan oleh pihaknya di lapangan.

" Sejauh ini kami belum pernah menerima laporan dari manapun, terkait pengoplosan gas elpiji ini. Namun masyarakat tetap diminta selektif," ungkapnya.

Ditambahkan lagi bahwa pihaknya hingga saat ini masih terus dan tetap akan melakukan monitoring di lapangan.

" Di daerah ini ada sekitar 200 pangkalan yang terus kami awasi. Upaya ini bertujuan agar pengawasan maksimal bisa dilakukan terhadap berbagai kemungkinan kecurangan tesebut," ungkapnya. (05)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube