Headline News

header-int

31-1-2018 : Pasir Putih yang menarik mata

Rabu, 31 Januari 2018, 17:40:15 WIB - 507 | Kontributor :

Di bagian tengah Pesisir Selatan, banyak destinasi wisata yang belum terjamah. Masih alamiah. Di Batang Kapas akan ditemui pantai yang jernih dan belum diketahui banyak pengunjung, yakni Pantai Lambung Baruk. Pantai ini baru saja terbuka setelah pembukaan jalan bersama TNI pada beberapa tahun yang lalu. Bagi yang berjiwa muda, pantai ini haruslah menjadi pilihan. Jalan yang maih bertanah dan berbatu batu, amat disukai para penikmat tantangan alam dengan kendaraan roda dua. Di antara perbukitan yang perawan dan laut hijau yang menawan, akan diperoleh kepuasan batin tak terkira. Hanya sekitar 1 jam dari Painan.

Beberapa kilometer dari Batangkapas juga ditemui Pantai Tan Sridano yang makin mempesona dengan riak lautnya yang tidak terlalu deras. Pantai ini baru dibuka untuk kunjungan wisata. Pantainya panjang dan ditumbuhi cemara laut, hasil penghijauan yang dilakukan pemerintah daerah beberapa tahun yang lalu.

Di Lengayang kita bersua dengan Pasir Putih, yang pada setiap hari libur dan lebaran, dipenuhi pengunjung dari berbagai pelosok. Tua muda, bujang dan gadis beramai-ramai memuaskan mata dan jiwa, yang pada saat saat tertentu dilengkapi dengan berbagai permainan anak nagari. Berbagai menu kuliner asli Lengayang, seperti sate lokan, putu kambang, dan sebagainya dapat dinikmati di sekitar pantai Pasir Putih.

Pasir putih, sesuai namanya, adalah hamparan pantai berpasir putih, yang memanjang menyisir laut. Pantai pasir putih menghadap ke-laut lepas Samudera Indonesia. Tak ada pulau-pulau yang menghalanginya. Dengan jarak yang cukup jauh di laut lepas, dan tak mampu mata menembus pandang, akan ditemui jejeran Kepulauan Mentawai. Jika sore datang, warna merah matahari yang terpancar dari kilatan air laut sore sangat indah sekali. Membentuk warna warna merah jingga dan kekuning-kuningan. Di pantai pasir putih bisa dinikmati kelembutan angin laut, di antara gemuruh laut pantai barat yang kuat. Sambil menikmati alam dan ujung langit yang tak ada batasnya. Gelombang lautnya cukup besar, sehingga tidak direkomendasi untuk mandi dan berenang. Sore menjelang magrib adalah waktu yang tepat menikmati keindahan alam pantai pasir putih. Wass...

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube