Headline News

header-int

Anggota DPR RI Darul Siska Laksanakan Vaksinasi Bagi Masyarakat Pesisir Selatan

Selasa, 21 September 2021, 10:40:09 WIB - 344 | Kontributor : Marlison
Anggota DPR RI Darul Siska Laksanakan Vaksinasi Bagi Masyarakat Pesisir Selatan

Pesisir Selatan --- Kepedulian Anggota DPR RI Fraksi Golkar Dapil 1 Sumatera Barat  Darul Siska terhadap penanganan Covid-19 ditunjukkan dengan melakukan kegiatan vaksinasi massal bagi masyarakat Pesisir Selatan, Selasa (21/9) di gedung PCC.

Darul Siska pada kesempatan itu mengatakan, target vaksinasi massal untuk Kabupaten Pesisir Selatan sebanyak 1.000 orang. Sedangkan untuk Sumatera Barat secara umum sebanyak 5.000 orang. 

Disebutkan, sejauh ini kesadaran masyarakat untuk menjalani vaksin masih sangat rendah. Oleh karena itu, dengan vaksinasi massal tersebut akan mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menjalani vaksin.

Dalam hal ini, pihaknya terus mensosialisasikan pentingnya vaksin untuk meningkatkan daya tahan tubuh menangkal serangan Covid 19. "Vaksin itu sangat penting, sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh melawan virus Covid 19," ingatnya.

Darul siska lebih lanjut mengatakan, saat ini pemerintah terus melakukan percepatan vaksinasi Covid 19. Hal itu hendaknya didukung oleh seluruh komponen bangsa, sehingga Covid 19 dapat ditangani dengan baik.

"Minimal 80 persen warga negara Indonesia divaksin, dan langkah itu hendaknya didukung penuh oleh semua pihak. Kita juga terus mendorong masyarakat agar menjalani vaksin," sebutnya.

Sementara itu Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar menyampaikan terima kasih kepada Darul Siska, Anggota DPR RI Fraksi Golkar yang turut berpartisipasi dalam upaya penanganan Covid 19 di daerah ini.

"Kami juga mengapresiasi kegiatan vaksinasi massal bagi masyarakat yang dilaksanakan Anggota DPR RI Fraksi Golkar, Darul Siska. Melalui kegiatan itu hendaknya dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksin," kata bupati.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube