Headline News

header-int

Bupati Hendrajoni: Kampung Ampalu Bakal Dipasang Lampu Jalan

Selasa, 21 Mei 2019, 17:34:37 WIB - 225 | Kontributor : Okis Mardiansyah
Bupati Hendrajoni: Kampung Ampalu Bakal Dipasang Lampu Jalan

Pesisir Selatan  - Tim Safari Ramadan yang dipimpin Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, mengunjungi Masjid Baiturrahman, di Kampung Ampalu, Nagari Gantiang Mudiak Selatan Surantih, Kecamatan Sutera.

Pada kesempatan itu, bupati mengatakan, bakal menyegerakan pemasangan lampu jalan di sepanjang Kampung Ampalu, Nagari Gantiang Mudiak Selatan. Sebab, hingga kini masih belum diberi penerangan. 

"Tadi di sepanjang jalan kesini kami melihat tidak ada lampu jalan. Padahal daerah ini sangat bagus dan masyarakatnya juga banyak. Dari itu saya intruksikan langsung Dinas Perhubungan segera memasang lampu jalan disini. Tolong di catat ya, Pak Kadis," kata Hendrajoni saat mengunjungi Masjid Baiturrahman, di Kampung Ampalu, Nagari Gantiang Mudiak Selatan Surantih, Kecamatan Sutera, Senin (20/5) malam.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Perhubungan Gunawan menyebutkan, memastikan pemasangan lampu jalan di Kampung Ampalu, Nagari Gantiang Mudiak Selatan Surantih, bakal direalisasikan pada anggaran perubahan mendatang. 

"Ya, dananya sekitar 200 juta dari APBD kita, untuk penerangan sepanjang 6 kilo meter. Sebab, kita hanya memasang lampu saja. Tonggaknya sudah ada," ujarnya. 

Gunawan menjelaskan, hal itu seiring rencana Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan yang ingin menjadikan daerah tersebut terang benderang seperti di Kota Painan.

"Pemasangan lampu jalan ini juga untuk konektivitas jalan antar nagari. Sejumlah jalan poros nagari yang masuk kewenangan Pemkab Pessel, bakal dibuat terang benderang untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat," ucapnya. 

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube