Headline News

header-int

Bupati Hendrajoni Meletakan Batu Pertama Pembangunan Tower Telkomsel di Nagari Gantiang Mudiak Selatan

Selasa, 22 September 2020, 21:13:27 WIB - 77 | Kontributor : Yusril Budidarma, A.Md
Bupati Hendrajoni Meletakan Batu Pertama Pembangunan Tower Telkomsel di Nagari Gantiang Mudiak Selatan

Painan,
Bupati Pesisir Selatan meletakan batu pertama pembangunan menara telekomunikasi selular di Nagari Gantiang Mudiak Selatan Surantih Kecamatan Sutera, Selasa (22/09).
"Pada hari ini, Saya memenuhi janji saya dan keinginan saudara semua akan akan kebutuhan telekomunikasi atau sinyal HP Selular di Nagari Gantiang Mudiak Selatan ini. Tidak beberapa lama nagari ini akan merdeka dari keterisoliran sinyal HP", kata Hendrajoni saat memberikan kata sambutan.
Masyarakat Nagari Gantiang Mudiak Selatan Surantih sudah lama mengharapkan kebutuhan telekomunikasi via HP selular, dan ini ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dengan mengirimkan usulan permintaan bantuan menara telekomunikasi atau BTS (Base Tranceiver Station) ke Kementrian Kominfo RI dan PT. Telkomsel selama beberapa tahun ini.
Melalui kepemimpinan Hendrajoni, usulan pendirian menara BTS diterima oleh pusat melalui operator telekomunikasi, PT. Telkom dan PT. Telkomsel. Ini diawali dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama pada hari Rabu kemaren (16/09) antara Pemkab Pessel dan PT. Telkom dalam pengembangan Teknologi Informasi Komunikasi,  yang kemudian direalisasikan dengan penarikan kabel data (fiber Optik) untuk menara BTS ke Nagari Gantiang Mudiak Selatan Surantih, kemudian PT. Telkomsel akan mendirikan menara telekomunikasi atau BTS di lokasi tersebut dengan media kabel data dari PT. Telkom.
"Dalam waktu 2 bulan ini, tepatnya bulan Desember nanti, masyarakat Nagari Gantiang Mudiak Selatan Surantih akan bisa menikmati sinyal selular. Kita akan berusaha semaksimal mungkin mempercepat pelaksanaan pekerjaan pembangunan menara BTS di nagari ini", ulas Andi Oktarian Manager Network Service Telkomsel Sumbagteng yang didampingi Suwito Manager BGES Telkom witel Sumbar.
"Kami sangat berterima kasih sekali atas usaha Bapak Hendrajoni yang telah dapat menepati janji beliau dan mengabulkan keinginan kami akan sinyal HP Selular di nagari kita cintai ini, smoga dengan tersedianya sinyal selular dalam waktu dekat ini dapat memberi manfaat yang sangat berarti bagi kami masyarakat Gantiang Mudiak Selatan Surantih", ujar Syawal Wali Nagari Gantiang Mudiak Selatan Surantih setelah acara peletakan batu pertama pembangunan menara BTS Telkomsel selesai dilaksanakan.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube