Headline News

header-int

Bupati Hendrajoni: TSR Ajang Silaturahmi dan Jemput Aspirasi Masyarakat

Rabu, 15 Mei 2019, 18:08:32 WIB - 15 | Okis Mardiansyah
Bupati Hendrajoni: TSR Ajang Silaturahmi dan Jemput Aspirasi Masyarakat

Pesisir Selatan - Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni menegaskan, kepada seluruh perangkat daerah agar menindaklanjuti setiap keluhan masyarakat dengan harapan agar seluruh pembangunan di daerah itu merata.

"Selain untuk bersilaturahim, momen bertatap muka ini agar bisa dimanfaatkan menampung aspirasi masyarakat untuk arah pembangunan yang lebih baik lagi," ucapnya pada wartawan saat mengunjungi Masjid Al-Furqan di Nagari Tebing Tinggi, Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan (Rahul), Kabupaten Pesisir Selatan, Senin (13/5).

Bupati Hendrajoni meminta, agar seluruh ketua tim yang sudah ditunjuk, harus hadir pada setiap kunjungan, begitupun dengan anggota-anggota tim lainnya. Sebab, lanjut dia, ada sejumlah poin penting yang bakal disampaikan masing-masing ketua rombongan saat kunjungan safari Ramadan yang dilaksanakan.

"Masing-masing ketua tim harus menyampaikan informasi dan capaian pembangunan daerah kepada masyarakat. Dan melalui momen kunjungan safari Ramadan ini, kita juga harus menyerap aspirasi dari masyarakat. Dengarkan apa-apa yang dibutuhkan masyarakat, agar nanti dapat diakomodir dalam APBD maupun bantuan APBN tahun mendatang," ujarnya. 

Bupati Hendrajoni, meminta agar setiap tim yang turun agar mampu jadi penyejuk di hati masyarakat, sekaitan dengan telah usainya pemilu 2019.

"Sampaikan pada masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Jangan mudah terprovokasi apalagi sampai ikut menyebar fitnah. Ajak masyarakat untuk senantiasa bergandengan tangan dengan pemerintah guna mewujudkan cita-cita sesuai visi dan misi daerah," tuturnya.

Selain itu, Bupati Hendrajoni juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di Pesisir Selatan agar saling menghormati dan menjaga keamanan lingkungan saat umat Islam tengah melaksanakan ibadah.

"Sebab, Tim Safari Ramadan ini merupakan komunikasi dua arah antara pemerintah dengan masyarakat, sekaligus kegiatan menyerap berbagai aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat," ucapnya. 

Sebagaimana diketahui pembentukan Tim Silaturahmi Kabupaten terbagi menjadi 6 tim yang bakal mengunjungi sebanyak 30 masjid tersebar di 15 kecamatan, dengan rincian 2 masjid per kecamatan. Kemudian masing-masing tim mengunjungi 5 masjid.

Pembentukan tim berdasarkan SK Bupati Nomor 400/191/Kpts/BPT-PS/2019 tentang pembentukan Tim Silaturrahmi Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan Tahun 2019 M/1440 H.

Tim I dipimpin oleh Bupati Hendrajoni, Tim II Ketua DPRD Dedi Rahmanto Putra, Tim III Wakil Bupati Rusma Yul Anwar, Tim IV Dandim 0311/Pessel, Letkol  Kav Edwin Dwiguspana, M.Tr (Han), Tim V Sekda Erizon dan Tim VI Kapolres Pessel AKBP Fery Herlambang. Masing-masing tim juga diikuti oleh kepala Perangkat Daerah, intansi vertikal, BUMN dan BUMD di Kabupaten Pesisr Selatan. Kemudian masing-masing tim juga membawa satu orang ustadz yang bertugas memberikan siraman rohani dan ceramah agama kepada jamaah masjid yang bakal dikunjungi nantinya. (15)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube