Headline News

header-int

Dinas Kehutanan Provinsi Sumbar Salurkan 3.000 Ribu Bibit Tanaman Berkualitas Kepada Masyarakat Nagari Api-api

Minggu, 27 November 2022, 14:44:35 WIB - 527 | Kontributor : Wempi Hardi, S.H
Dinas Kehutanan Provinsi Sumbar Salurkan 3.000 Ribu Bibit Tanaman Berkualitas Kepada Masyarakat Nagari Api-api

Pesisir Selatan -- Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menyalurkan 3.000 ribu bibit tanaman berkualitas yang terdiri dari bibit tanaman hutan yang disalurkan langsung kepada masyarakat Nagari Api-api.

"Ya, kami baru saja menerima tanaman bibit hutan berkualitas tinggi dari Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), melalui Mika Lestaria, S.Hut, M.Si Kepala Seksi Pengembangan Sumber Benih Dinas Kehutahan Sumatera Barat," ujar Wahyudi salah seorang tokoh pemuda setempat, Minggu (27/11).

Bantuan bibit tanaman juga menghasilkan manfaat lain seperti Durian lokal, Jengkol, Pinang Wangi, Petai dan bibit ini merupakan bibit yang dikembangkan oleh Dinas Kehutanan Sumatera Barat melalui Posko Persemaian UPTD Balai Perbenihan Tanaman Hutan, untuk pengembangan serta memanfaatkan lahan kosong yang tidak produktif menjadi fokus penanaman 3.000 batang bibit.

"Kita berharap agar beberapa tahun kedepan tanaman yang di bagikan ini, sudah berproduksi dan menghasilkan tanaman yang baik dan dapat menambah pendapatan petani di Nagari Api-Api.“ kata dia.

Selanjutnya, kita juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat Bapak Yozarwardi dan juga Bapak H. Mochlasin,S.Si selaku Ketua Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Barat yang sudah memfasilitasi bantuan bibit tanaman ini sebanyak 3.000 batang tanaman diantaranya Bibit Durian Lokal, Jengkol, Petai dan Pinang Wangi.

Wirayanto 45 tahun, salah satu warga masyarakat Nagari api-api juga mengucapkan terima kasih sebesar-sebesarnya kepada Wahyudi dan Bapak Yozarwardi Kadis Kehutahan Provinsi Sumbar beserta H. Mochlasin,S.Si Ketua Komisi II DPRD Provinsi Sumbar.

"Bibit tanaman ini sangat besar sekali manfaatnya bagi kami para petani, kami merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan bibit tanaman ini," tutupnya.

Ditempat terpisah, Mika Lestaria, Kepala Seksi Pengembangan Sumber Benih Dinas Kehutahan Sumatera Barat (Sumbar) menyampaikan, kami sangat berterima kasih dan sangat senang jika bibit kami tersalurkan dan bermanfaat bagi masyarakat," terangnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube