Headline News

header-int

Dinas Pariwisata Kukuhkan Komunitas Branding Digital Pessel

Senin, 11 Oktober 2021, 12:19:34 WIB - 394 | Kontributor : Elfi Mahyuni, S.H
Dinas Pariwisata Kukuhkan Komunitas Branding Digital Pessel

Pesisir Selatan -- Guna menghadapi tantangan milenial saat ini, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga membentuk komunitas Branding Digital dan telah dikukuhkan Minggu (10/10) di Pulau Setan Kawasan Mandeh Kecamatan Koto XI Tarusan . 

Komunitas ini dikukuhkan langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Hadi Susilo. Menurutnya perlu dilakukan pengoptimalisasi Peran Generasi Milenial Dalam Pembangunan.Dimana milenial dituntut untuk kreatif dan inovatif dalam menghasilkan suatu karya.

"Komunitas ini  ditantang untuk bisa berkreatifitas dan menghasilkan karya yang bisa membantu promosi potensi Kabupaten Pesisir Selatan terutama potensi pariwisata hingga semakin dikenal luas," ujarnya .

Hadi menjelaskan dibentuk komunitas milenial pada kegiatan pelatihan Digitalisasi Branding Pemasaran dan Penjualan pada Desa Wisata Homestay/Pondok Wisata, Kuliner, Souvenir,Fotografi di Labuan Sunday Kawasan Mandeh pada Agustus lalu."Kita berharap berharap komunitas milenial mampu berpikir kritis dan berkontribusi positif  dan berkontribusi dalam pembangunan," ujarnya 

Dimana komunitas Branding terdiri para konten kreator media sosial,admin mensos,pemilik usaha kreatif.Dan kedepannya generasi Milenial lebih banyak belajar dan belajar untuk berinovasi, lebih kreatif dan terus berkreasi .

"Banyak yang bisa diinovasikan dan dikreatifitaskan. Dan harapan komunitas bisa lakukan itu," harapnya . 

Diketahui pembentukan komunitas Branding ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi, dan kompetensi pengelola destinasi dan daya tarik wisata. Agar pengelola dapat memanfaatkan tekologi informasi dan komunikasi dalam pemasaran pariwisata. 

“Harapan atas terselenggaranya kegiatan ini peserta semakin bertambah wawasan teknologinya. Sehingga dapat memanfaatkan dengan maksimal untuk memasarkan produk wisatanya di tengah suasana pandemi ini, karena pemasaran dan penjualan secara digital saat ini adalah yang paling efektif.” ungkapnya 

"Digital marketing yang efektif tidak dapat dipisahkan dari strategi pemasaran mulai dari promosi, kualitas produk, kemasan menarik, dan lainnya.  Strategi UMKM untuk bertahan pada masa pandemi Covid-19 yaitu Efesiensi, Meningkatkan penjualan dengan memanfaatkan teknologi yg disebut digital marketing,"ujarnya (07)

 

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube