Headline News

header-int

Diskominfo Ikuti Rapat Persiapan Kabupaten Layak Anak

Jumat, 21 Februari 2020, 10:57:34 WIB - 74 | Kontributor : Wikeastuti, S.Si.Kom
Diskominfo Ikuti Rapat Persiapan Kabupaten Layak Anak

Pesisir Selatan,- Sehubungan dengan adanya penilaian Kabupaten Layak Anak di Kabupaten Pesisir Selatan maka Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mengadakan rapat Persiapan Kabupaten Layak anak di Operation Room, Kamis (20/02) Painan.

Rapat diikuti oleh semua anggota gugus tugas Kabupaten layak Anak dan dipimpin oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Syofianeri,S.H.

“ Diharapkan dengan adanya indikator-indikator yang mendukung terciptanya Kabupaten Layak anak tersebut dapat menampung seluruh aspirasi dari anak-anak yang ingin berkreatifitas dan membuat perubahan lebih baik lagi kedepannya, “ ungkap Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Anggota Gugus Tugas Kabupaten Layak Anak terdiri atas 5 Klaster dan 1 Kelana (Kecamatan Layak Anak). Dinas Komunikasi dan Informatika termasuk kedalam Klaster IV Gugus Tugas yang memegang pada bidang pendidikan pemanfaatan waktu luang dan kegiatan seni budaya dan diwakili oleh Kasi Pengelolaan, Pelayanan Informasi dan Komunikasi Publik, Hardayanti, S.H.

“Dinas Komunikasi dan Informatika dimana sebagai salah satu dinas yang bergerak dibidang IT, memberikan saran dalam memfasilitasi kegiatan ini dengan media luar ruang yaitu media radio dan videotrone,” ujar Hardayanti.

Dinas Komunikasi dan Informatika memfasilitasi di bidang media luar ruang yaitu media radio dan media videotrone yang terletak di Taman Spora. Diharapkan dengan adanya media luar ruang tersebut dapat menampung aspirasi anak-anak yang ingin berkreatifitas serta ide-ide yang dapat membangun generasi muda yang lebih berkompeten.

Ketua Pengurus Forum Anak Daerah (FORADA) Kabupaten Pesisir Selatan, Fikri merasa sangat senang dengan fasilitas yang diberikan oleh Dinas Komunikasi dan informatika.

“ Saya merasa sangat senang dengan fasilitas yang diberikan, karena dengan adanya fasilitas tersebut dapat membantu anak-anak daerah dalam memberikan perubahan yang lebih baik lagi”, ungkap fikri Ketua Pengurus Forum Anak Daerah.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube