Headline News

header-int

H Nasrul Abit Imbau Pegawai Untuk Kreatif

, 27 September 2010, 01:35:00 WIB - 631 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan, September -----

Bupati Pesisir Selatan, H Nasrul Abit mengajak semua Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten itu dan SKPD untuk lebih kreatif dan inovatif melaksanakan tugas di kantornya masing-masing dalam melaksanakan pembangunan daerah ini untuk lebih maju lagi pada masa datang.

Hal ini disampaikan H Nasrul Abit saat apel gabungan seluruh SKPD di halaman Kantor Bupati setempat tadi pagi.

Nasrul mengimbau, PNS jangan hidup seperti air mengalir. Ciptakan sesuatu yang baru ditempat bekerja masing-masing sehingga masyarakat ikut termotivasi dan mengapresiasi apa yang dilakukan Pegawai tersebut.

Pegawai jangan hanya terfokus pada masing-masing bidang pekerjaannya dengan program-program yang ada semata, tetapi bagaimana untuk menciptakan dengan menuangkan ide-ide kreatif sehingga dapat menjadi contoh bagi masyarakat setempat. Begitu juga dengan masyarakat luar Pessel, mereka datang dan belajar ke daerah ini.

Pegawai dituntut untuk memberikan pelayanan yang baik. Jangan menunda-nunda waktu dalam melayani masyarakat yang berurusan. Jika urusan itu bisa selesai satu hari untuk apa harus menunggu waktu besok hari apalagi sampai berhari-hari. Jika tidak berbenturan dengan aturan yang ada silakan untuk berkreasi.

Sektor pariwisata misalnya, bagaimana mereka bisa merangkul atau memberi pendekatan pada pemilik rumah makan disekitar objek wisata untuk yang masih terkenal dengan harganya yang mahal dengan kembali pada harga standar. Sehingga pengunjung objek wisata ke daerah ini tidak lagi merasa bosan untuk berkunjung kembali dan betah berlama-lama di Pessel.

Sementara, Pemkab Pessel akan memberikan apresiasi pada SKPD yang dapat memberikan dampak positif terhadap pembangunan daerah ini kedepan. Apresiasi itu berbentuk reward seperti promosi jabatan dan penghargaan bagi aparat itu.(04

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube