Headline News

header-int

Hendrajoni Umrohkan Penggagas Rumah Tahfidz Habibah Tapan

Rabu, 17 Juli 2019, 13:22:47 WIB - 111 | Kontributor : Robby Octora Romanza
Hendrajoni Umrohkan Penggagas Rumah Tahfidz Habibah Tapan

Painan, (17/7/2019) Rumah Tahfidz Habibah Tapan melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan ruangan kelas permanen di Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan, Selasa (16/7).

Peletakkan batu pertama tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni dan Ketua DPRD Pessel Dedi Rahmanto Putra serta pemuka masyarakat Tapan.

Menurut Bupati, keberadaan Rumah Tahfidz Al-Qur’an merupakan salah satu program yang sejalan dengan Visi dan misinya yakni mewujudkan Pesisir Selatan yang Maju, Unggul, Agamais dan Sejahtera.

“Sesuai dengan Visi dan misi saya selaku Bupati, salah satunya yakni menjadi Pesisir Selatan yang Agamais,” Jelas Bupati.

Oleh karenanya, Hendrajoni menyatakan akan mendukung baik secara moril maupun materil kegiatan yang bersifat keagamaan dan menanamkan nilai moral agama di tengah-tengah masyarakat.

“Kami sangat mendukung sepenuhnya. Semoga dengan keberadaan Rumah-Rumah Tahfidz Al-Qur’an di Pessel, kedepannya dapat menciptakan generasi Pesisir Selatan yang hafal sekaligus mencintai Kitab Suci Al-Qur’an,” Lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hendrajoni mengapreasiasi masyarakat Tapan dan seluruh donatur yang bersedia mewakafkan hartanya sehingga pelaksanaan pembangunan ruangan kelas Rumah Tahfidz Habibah dapat dimulai.

Tak tanggung-tanggung, Hendrajoni langsung menghadiahkan Ibadah Umroh kepada Penggagas sekaligus pendiri Rumah Tahfidz Habibah Tapan sebagai bentuk Apreasiasi karena telah menjadi inspirasi bagi masyarakat Pesisir Selatan.

“Saya sangat apreasiasi. Karena telah mengajak generasi muda ataupun anak-anak untuk lebih mencintai Al-Qur’an, Insha Allah saya hadiahkan Ibadah Umroh,”  Ujar Hendrajoni.

Sementara itu Penggagas sekaligus Pendiri Rumah Tahfidz Habibah Tapan, mengucapkan rasa syukur dan ucapan Terima Kasih kepada Pemkab Pesisir Selatan yang telah mendukung program Rumah Tahfidz bagi para penghafal Al-Qur’an.

“Kami mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan rasa terima kasih kepada Pemkab Pesisir Selatan atas dukungannya,” Tutur Ovi Sanggar Diana selaku Pendiri.

Menurutnya semenjak diresmikan oleh Ketua TP-PKK Pessel Lisda Hendrajoni pada Juli 2018 silam, Rumah Tahfidz tersebut telah menghasilkan 300 lebih penghafal Al-Qur’an atau Hafiz. (Benkz)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube