Headline News

header-int

Ilham Rahmatsyah Putra : Masyarakat Kecamatan Bayang Minta Tingkatkan Kewaspadaan Bahaya Covid 19

Selasa, 15 September 2020, 15:43:58 WIB - 47 | Kontributor : Wempi Hardi, S.H
Ilham Rahmatsyah Putra : Masyarakat Kecamatan Bayang Minta Tingkatkan Kewaspadaan Bahaya Covid 19

Pesisir Selatan --- Camat Bayang Rahmatsyah Putra meminta masyarakat supaya lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bahaya paparan Corona Virus Desease 2019, karena kasus positif Covid 19 di daerah ini terus bertambah

Beberapa hari ini lima warga Kecamatan Bayang dinyatakan positif Covid 19. Sebagaimana Informasi tersebut telah tersiar oleh media cetak dan online.

" Atas kenyataan tersebut, Pemerintah Kecamatan Bayang berharap, agar masyarakat terus meningkatkan kesadaran dan kehati-hatian dengan tetap berada di dalam rumah, disiplin menjaga kebersihan, dan menghindari kontak maupun pertemuan dengan banyak orang demi menghindarkan diri dari potensi penularan virus corona," ujar camat kepada pesisirselatan.go.id, Selasa, (15/9).

Perlu kami tegaskan di sini, bahwa meskipun ada pasien yang berhasil sembuh di Pesisir Selatan, bukan berarti kita bisa meremehkan Covid 19, karena secara global, kita mengetahui bahwa puluhan ribu jiwa telah melayang akibat terinfeksi penyakit yang hingga kini belum ditemukan obatnya ini," katanya.

Ia berharap masyarakat tetap bersabar dan ikhlas untuk memutus mata rantai penularan dengan lebih sering berada di dalam rumah, menjaga kebugaran tubuh, istirahat cukup, dan menjaga asupan makanan dan minuman yang sehat," harapnya.

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Pesisir Selatan Rinaldi Dasar menerangkan, dan membenarkan, bahwa hasil swab, sebanyak 5 (lima) orang warga Kecamatan Bayang positif Covid 19.

" Mari kita bersama patuhi protokol kesehatan, supaya virus yang mematikan ini cepat berakhir," tegasnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2021 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube