Headline News

header-int

Indek Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan RSUD M Zein Painan Terus Ditingkatkan

Rabu, 11 Sep 2019, 12:13:58 WIB - 12 | Kontributor : Yoni Syafrizal
Indek Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan RSUD M Zein Painan Terus Ditingkatkan

Pesisir Selatan--Pihak manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr M Zein Painan Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), terus melakukan upaya dalam menjawab Indek Kepuasan Masyarakat (IKM). Peningkatkan itu akan terus dimaksimalkan di tahun 2019 ini.

Hal itu diungkapkan Direktur RSUD M Zein Painan, Sutarman Rabu (11/9) kepada penulis pesisirselatan.go.id.  

Dijelaskanya bahwa secara keseluruhan pada periode tahun 2018, IKM terhadap pelayanan RSUD M Zein Painan berada pada posisi baik atau sebesar 78,42 persen.

"Memasuki tahun 2019 ini, IKM tersebut akan diupayakan lebih meningkat lagi atau secera keseluruhan diatas 80 persen," katanya.  

Dijelaskanya bahwa untuk peningkatan  IKM itu, maka pihak RSUD M Zein Painan terus meningkatkan kedisiplinan kepada semua pegawai dan melaksanakan kewajiban sabagai pegawai pelayanan publik, khususnya di Poliklinik Rawat Jalan, Farmasi, Satpam dan Pendaftaran.

Upaya yang juga dilakukan untuk meningkatkan IKM itu adalah  menciptakan ruang tunggu yang nyaman di ruang rawat jalan, agar penunggu lebih nyaman dan tidak jenuh.  

Perbaikan dan penertiban sarana parkir, Lebih menegakkan ketertiban dan peraturan penunggu pasien rawat inap, serta pelayanan tempat farmasi dan ruang tunggu yang lebih representative.

Dia menambahkan bahwa rumah sakit sebagai institusi pelayanan kesehatan, memang dituntut untuk selalu menjaga kepercayaan pelanggan atau pasien dengan meningkatkan kualitas pelayanannya.

"Berdasarkan hal itu, sehingga kita konsisten untuk terus meningkatkan kepuasan pasien terhadap pelayanan rumah sakit, khususnya rawat inap, rawat jalan dan IGD," ucapnya.

Ditambahkan lagi bahwa untuk mencapai harapan itu, pihaknya tidak saja melakukan peningkatan sarana dan prasarana yang diperlukan, tapi juga melakukan evaluasi secara berkala.

"Sebab melalui evaluasi itu, kita akan bisa tahu capaian RSUD M Zein Painan dalam memberikan pelayanan dan kepuasan kepada masyarakat," tutup Sutarman. (05)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube