Headline News

header-int

Ketua DW IV Jurai Marhamah Betriadi Terima Penghargaan DW Penggiat Literasi Dari Kemenag Pessel

Senin, 25 Januari 2021, 23:28:03 WIB - 54 | Kontributor : Wempi Hardi, S.H
Ketua DW IV Jurai Marhamah Betriadi Terima Penghargaan DW Penggiat Literasi Dari Kemenag Pessel

Pesisir Selatan --- Ketua Darma Wanita (DW) Nyoya Marhamah Betriadi, menerima penghargaan DW Penggiat Literasi, dari Kepala Kantor Kementerian Agama, H.Abrar Munanda. 

Berawal dari hobi membaca dan belajar menulis, serta ketertarikan dengan dunia anak-anak, akhirnya Ketua Darma Wanita (DW) Nyoya Marhamah Betriadi, menerima penghargaan DW Penggiat Literasi, dari Kepala Kantor Kementerian Agama, H.Abrar Munanda. 

Penghargaan yang diberikan pada istri Kepala KUA IV Jurai Betriadi tersebut, atas keberhasilannya dalam menulis 5 buah buku antologi yang diselesaikan bersama kawan-kawan komonitasnya yang sehobi.

" Kita merasa terharu saat menerima penghargaan dari Bapak H. Abrar Munanda Kepala Kantor Kemenag Pesisir Selatan. Penghargaan itu beliau serahkan saat puncak peringatan HAB ke-75 di aula Kemenag setempat pada kamis (14/1) lalu, ujar Nyonya Marhamah Betriadi, ketua DW KUA IV Jurai pada pesisirselatan.go.id, Senin (25/1).

Dikatakannya, sejak ia menggeluti dunia literasi, sudah ada 5 buah buku karya tulis yang dilahirkannya bersama kawan-kawan. Diantaranya adalah. Pertama judul  Buku Never Give Up. Buku tersebut terbit pada tahun 2017, berisi kisah-kisah inspiratif. Penerbit Bitread.

Buku kedua berjudul, Meraih Bintang Surga. Buku tersebut diterbitkan oleh Wonderland Publisher 2018. Buku itu berisikan kumpulan Cerita Anak Islami. 

Buku ke tiga Kumpulan Puisi Cinta dan Asa, Penerbit Wonderland Publisher. Tahun 2018. 

Selanjutnya, Buku ke empat judulnya, Cerita Rakyat 34 Provinsi. Penerbit Checklist. tahun 2019. Antologi bersama kawan wonderland juga. Sedangkan Buku ke lima berjudul, Jejak 25 Wanita Istimewa Pengukir Sejarah Islam di Masanya. Penerbit wonderland. terbit 2020. antologi bersama wonderland family.

Sementara itu, tambah Ketua DW KUA IV Jurai, Nyonya Marhamah Betruadi. Pihaknya saat ini sedang proses penyelesaian satu buku lagi. Buku tersebut bertemakan Cerita dan Doa yang dipersiapkan untuk anak-anak.

" Kita berharap berikutnya juga  dapat menerbitkan buku solonya. Mudah-mudahan tahun ini tercapai," tutupnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2021 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube