Headline News

header-int

KPUD Pessel Siapkan DPT Lebih Akurat

, 21 September 2013, 20:40:00 WIB - 268 | Kontributor : Yusril Budidarma, A.Md

Painan,September 2013.   

Setelah tuntas memplenokan DPT 315.341 pemilih, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan harus tunduk pada Surat Edaran KPU RI nomor 644/KPU/IX/2013H terkait perbaikan daftar pemilih dan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) setelah adanya kesimpulan rapat dengar pendapat Komisi II DPR RI dengan KPU, Bawaslu, Ditjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri, serta Kelompok Kerja Panitia Pemilihan Luar Negeri (Pokja PPLN), 11 September lalu. Dalam rapat itu diputuskan adanya upaya pengunduran jadwal penetapan DPT hingga 12-13 Oktober 2013.

Kordiv Sosialisasi Riswandi mengatakan, sesuai Surat Edaran KPU RI nomor 644 yang ditandatangani Husni Kamil Malik menyebutkan, KPU Kabupaten/Kota yang telah melaksanakan penetapan DPT 13 September 2013 lalu kembali melakukan pencermatan terhadap daftar pemilih yang telah dihasilkan.

KPUD Pessel katanya, sudah menjalankan tugas penetapan DPT sesuai tahapannya tanggal 13 Setember lalu, sebelum DPT itu diserahkan secara resmi ke KPU Provinsi Sumatera Barat.

Namun berkat adanya edaran tersebut, maka harus melakukan perbaikan terlebih dahulu dengan melengkapi seluruh data yang masih belum lengkap (nihil) dari setiap pemilih, kemudian membersihkan data ganda, serta membersihkan pemilih yang tak berhak tapi terekam dalam sitem informasi data pemilih (sidalih).(07)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube