Headline News

header-int

Mahasiswa Jurusan Anestesi Baiturrahmah dan Mahasiswa FK Unand Praktek di RSUD M.Zein Painan

Rabu, 23 Oktober 2024, 14:28:00 WIB - 14 | Kontributor : Marlison
Mahasiswa  Jurusan Anestesi Baiturrahmah dan Mahasiswa FK Unand Praktek di RSUD M.Zein Painan

Pesisir Selatan-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr.Muhammad Zein Painan melakukan Penerimaan dan Orientasi Mahasiswa Praktek Klinik DIV Anestesi Fakultas Vokasi Universitas Baiturahmah sebanyak 14 orang dan  mahasiswa Jurusan Bedah Fakultas Kedokteran (FK) Unand Padang sebanyak 4 orang di aula rumah sakit setempat, Selasa (22/10).

Direktur RSUD Dr.Muhammad Zein Painan, dr.Muhammad Fahriza mengatakan, pihaknya telah menerima sekalaigus memberikan orientasi bagi Mahasiswa Praktek Klinik DIV Anestesi Fakultas Vokasi Universitas Baiturahmah sebanyak 14 orang.

Ia menyebutkan, mahasiswa Klinik DIV Anestesi Fakultas Vokasi Universitas Baiturahmah tersebut akan melakukan praktek di rumah sakit ini mulai 28 Oktober sampai 14 Desember 2024. 

Mahasiswa itu akan akan melaksanakan praktek di ruangan OK, IGD, ICU dan PPDU Stase. Sedangkan mahasiswa Jurusan Bedah Fakultas Kedokteran (FK) Unand Padang sebanyak 4 mahasiswa akan praktek di Ruang Bedah, Poli, OK, IGD mulai dari tanggal 23 Oktober sampai dengan 2 November 2024.

Disebutkan, sebelum para mahasiswa dari dua perguruan tinggi itu melakanakan kegiatan praktek, maka mereka harus mengikuti masa oritensi oleh pihak rumah sakit.

Tujuannya adalah itu mengenalkan kondisi dan lingkungan rumah sakit kepada mahasiswa. Selanjutnya menginformasikan kepada mahasiswa tentang fungsi dan aturan-aturan di rumah sakit.

"Kami berharap agar mahasiswa ini dapat melaksanakan kegiatan praktek di rumah sakit dengan baik. Kemudian kami mengucapkan terima kasih kepada Universitas Baiturrahmah dan Unand yang telah menunjuk RSUD Dr.Muhammad Zein Painan sebagai lokasi praktek bagi mahasiswanya," kata Muhammad Fahriza.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube