Headline News

header-int

Masjid Baiturahman Koto Lamo Dikunjungi Anggota DPRD Sumbar Zarfi Deson

Selasa, 20 April 2021, 09:39:57 WIB - 449 | Kontributor : Yoni Syafrizal
Masjid Baiturahman Koto Lamo Dikunjungi Anggota DPRD Sumbar Zarfi Deson

Pesisir Selatan--Masyarakat Kampung Koto Lamo, Nagari Lakitan Tengah, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) sampaikan ucapan terimakasih kepada anggota DPRD Provinsi Sumbar, Zarfi Deson.

Ucapan terimakasih tersebut disampaikan karena melalui kunjugan tim safari ramadhan yang dipimpin anggota DPRD Sumbar, Zarfi Deson, pada Senin (19/4) itu, Masjid Baiturahman Koto Lamo mendapatkan bantuan sebesar Rp 20 juta dari Pemprov Sumbar yang diterima langsung oleh pengurus masjid.

Kunjungan tersebut juga didampingi Camat Lengayang, Zoni Eldo, dan Wali Nagari Lakitan Tengah, Irwandi.
 
"Sebagai wakil rakyat, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan amanah masyarakat. Melalui kunjungan safari ramadhan ini, kami akan menjemput aspirasi masyarakat sampai ke pelosok nagari sekalipun," ujar Zarfi Deson saat kunjungannya.  
 
Dalam kunjungannya itu dia juga berpesan kepada jamaah tarawih yang hadir agar menjadikan ramadhan sebagai momentum untuk mempererat tali silaturahmi.

"Puasa bukanlah ibadah baru yang khusus diberikan kepada umat Islam saja. Puasa sudah dilakukan oleh umat-umat terdahulu. Namun untuk umat Islam, terdapat bulan khusus, bulan Ramalan, tempat seorang muslim wajib berpuasa selama 29 atau 30 hari berturut-turut sembari meningkat kan silaturahmim," tuturnya.

Dalam kesempatan itu dia juga berpesan kepada pengurus masjid agar memanfaatkan bantuan yang disalurkan sebesar Rp 20 juta dari Pemprov Sumbar tersebut dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk pembangunan masjid.

"Saya katakan demikian, sebab tidak semua masjid di daerah ini mendapatkan kesempatan untuk dikunjungi oleh tim safari ramadhan baik provinsi maupun kabupaten. Makanya gunakanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya untuk pembangunan masjid," ingatnya.

Bendahara Masjid Baiturahman Koto lamo, Sapta Kardeni, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan tim safari ramadhan berikut juga terhadap bantuan yang sudah disalurkan itu.

"Sebagai pengurus masjid kami memang sangat berharap ada bantuan yang masuk untuk pembangunan masjid ini. Makanya kami sangat berterimakasih. Karena rencana untuk memasang batu kerawang pada dinding masjid dengan perkiraan akan menghabiskan dana sebesar Rp 50 juta sudah bisa kami mulai," katanya.

Diungkapkannya bahwa dengan dipasangnya batu kerawang pada beberapa bagian dinding masjid itu nanti, maka sirkulasi udara akan lancar, dan suasana dalam masjid juga akan terasa sejuk.

"Sebagai salah seorang pengurus di masjid ini saya berharap agar kekurangan dana sebesar Rp 30 juta lagi, kembali mendapat uluran tangan dari para dermawan melalui infak atau sedekahnya," ucap Sapta Kardeni.

Camat Lengayang, Zoni Eldo, dalam kesempatan itu juga berharap agar apa yang sudah direncanakan oleh pengurus untuk memberikan kenyamanan para jamaah masjid tersebut benar-benar  bisa terwujud dalam waktu dekat. 

"Dari itu saya mengajak, marilah kta menjadikan bulan suci ramadhan ini sebagai bulan penuh berkah dengan cara banyak bersedekah dan berinfak. Dengan banyak bersedekah dan berinfak, maka geliat pembangunan masjid selama bulan ramadhan akan kita rasakan, termasuk juga di Kampung Koto Lamo ini," timpalnya singkat. (05)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube