Headline News

header-int

Masuki Akhir Tahun, Perangkat Daerah Diminta Laporkan Capaian Semua Kegiatan

Kamis, 18 November 2021, 14:43:01 WIB - 132 | Kontributor : Yoni Syafrizal
Masuki Akhir Tahun, Perangkat Daerah Diminta Laporkan Capaian Semua Kegiatan

Pesisir Selatan--Agar semua program yang dilaksanakan sepanjang tahun 2021 yang didanai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) maupun Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) yang dilaksanakan di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) terlihat, maka kepada semua perangkat daerah diminta supaya melaporkan capaiannya.

Ketegasan itu disampaikan Sekda Pesisir Selatan, Mawardi Roska, Kamis (18/11) supaya bisa dilakukan evaluasi mengingat sudah hampir memasuki bulan terakhir (Desember red) tahun 2021.

"Agar bisa terlihat gambaran capaian kegiatan yang dilaksanakan oleh masing-masing perangkat daerah, maka saya minta supaya melaporkan capaian semua kegiatan yang sudah dilakukan. Ini saya tegaskan secara berulang-ulang karena sekarang sudah memasuki akhir tahun 2021. Capaian dan juga berbagai kendala yang dihadapi juga akan saya laporkan kepada pimpinan, dalam hal ini bupati," katanya.

Selain itu dia juga mengingatkan kepada seluruh kepala perangkat daerah agar tidak lalai dalam pelaksanaan program dan kegiatan yang dilakukan.

"Kegiatan yang dilaksanakan juga harus rutin disampaikan laporan realisasinya ke Bagian Administrasi Pembangunan (AP) sekretariat daerah. Tujuannya supaya realisasi dan capaian kegiatan bisa terlihat. Bila ada kendala dan persoalan, segera selesaikan tanpa mengulur-ulur waktu, agar program yang dilaksanakan tuntas sesuai target yang direncanakan," tegasnya.

Dia juga menambahkan agar semua kegiatan yang dilakukan sesuai dengan aturan dan ketentuan berlaku. Tujuannya agar tidak ada pejabat ataupun aparatur yang terjerat hukum.  

"Perlu juga saya ingatkan kepada aparatur dalam melaksanakan program kegiatan baik yang bersifat fisik maupun non fisik, agar berpedoman kepada aturan dan ketentuan agar tidak terjerat hukum," tutupnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2022 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube