Headline News

header-int

Memasuki Tahun Ajaran Baru, Sekda Erizon Ingatkan Kepala Sekolah Jangan Salahgunakan Dana BOS

Rabu, 17 Jul 2019, 08:26:52 WIB - 23 | Verifikator : Tim Verifikator
Memasuki Tahun Ajaran Baru, Sekda Erizon Ingatkan Kepala Sekolah Jangan Salahgunakan Dana BOS

Pesisir Selatan--Kepada para kepala sekolah baik Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) diingatkan agar berhati-hati dalam menggunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).  

Ketegasan itu disampaikan, sebab dana yang bertujuan untuk menunjang kelancaran operasional pendidikan itu, mendapat pengawasan yang ketat. Sehingga bagi yang ketahuan lalai atau tidak menjalankan aturan atministrasi keuangan secara benar, serta melenceng dalam penggunaan, harus siap-siap berhadapan dengan hukum.

Demikian ditegaskan sekretaris daerah kabupaten (Setdakab) Pessel, Erizon Rabu (17/7), dengan tujuan agar pelaku pendidik di daerah itu jangan sampai terjerat hukum akibat keselahan dalam penggunaan dana BOS.

"Memasuki tahun ajaran baru sebagai mana saat ini, saya menegaskan kepada para kepala sekolah dan guru, supaya mempergunakan dana BOS sesuai aturan main yang ada. Jangan ada mark up anggaran, atau hal-hal yang dapat menjerat kepala sekolah ke hadapan penegak hukum," katanya.

Dia mengatakan bahwa di beberapa daerah ada kasus guru terjerat hukum gara-gara tidak mengindahkan aturan. Karena hal itu, sehingga dia berharap kondisi yang sama jangan pula sampai terjadi di daerahnya.

"Guru adalah pekerjaan yang mulia, dan guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Dari itu saya berharap jangan dicederai pejerjaan yang mulia ini dengan persoalan dan kasus hukum," pintanya.

Ditambahkan lagi bahwa pendidikan adalah hal utama dalam mendorong maju mundurnya pembangunan di daerah bahkan sebuah negara. Jika pendidikan rusak maka negara juga bisa rusak.

"Dari itu sekali lagi saya tegaskan agar pendidikan jangan dicederai oleh persoalan hukum. Baik yang ditimbulkan oleh korupsi, narkoba dan tindak pidana hukum lainya di daerah ini," tutupnya. (05)

Kontributor : - Author Resmi Pemerintah Kab. Pesisir Selatan

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan [removed][removed]
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube