Headline News

header-int

Pasien Kasus Ke 84 Positif Covid-19, Meninggal Dunia di Pesisir Selatan

Rabu, 16 September 2020, 08:53:22 WIB - 351 | Kontributor : Yoni Syafrizal
Pasien Kasus Ke 84 Positif Covid-19,  Meninggal Dunia di Pesisir Selatan

Pesisir Selatan--Satu orang warga Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) yang terkonformasi positif Covid-19 berjenis kelamin laki-laki umur 38 tahun, meninggal dunia Rabu (16/9) pukul 06.45 WIB di ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr M Zein Painan.

Dengan demikian, maka jumlah warga Pesisir Selatan yang meninggal dunia akibat Covid-19 menjadi tiga orang, dari 110 orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif.

Hal itu disampaikan juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pesisir Selatan, Rinaldi, kepada pesisirselatan.co.id Rabu (16/9) di Painan.

Dijelaskanya bahwa pasien yang meninggal dunia itu merupakan pasein kasus ke-84 wiraswasta yang beralamat di Painan Kecamatan IV Jurai.

"Pasien yang merupakan warga Batang Kapas yang ber alamat di Painan ini, terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari Senin tanggal 14 September 2020. Yang bersengkutan diswab sebelumnya yakni tanggal 8 September 2020," ujarnya.

Dikatakan Rinaldi lagi bahwa sebelum dirawat di ruang isolasi RSUD dr M Zein Painan, almarhum memang sempat melakukan isolasi mandiri di rumah.

Direktur RSUD dr M Zein Painan, Sutarman, ketika dihubungi menjelaskan bahwa almarhum masuk ke ruang isolasi RSUD dr M Zein Painan untuk perawatan sejak Senin (14/9) lalu, atau setelah hasil swab positif Covid-19 nya keluar.

"Saat masuk ke rumah sakit, kondisi pasien sudah mengalami sesak napas. Oleh petugas medis terus dilakukan upaya pengobatan secara maksimal. Namun takdir berkata lain, almarhum menghembuskan napas terakhir Rabu (16/9) pukul 06.45 WIB di ruang isolasi RSUD dr M Zein Painan," jelasnya.

Dengan kejadian itu sehingga dia mengimbau kepada semua masyarakat di daerah itu agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Saya tegaskan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, dengan tetap memakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun. Jika tidak ada keperluan, bagusnya tetap berdiam di rumah," ingatnya.

Dia juga meminta kepada petugas baik kepolisian, TNI, maupun Satpol PP agar melakukan pengawasan secara ketat kepada masyarakat dalam melakukan penegakan protokol kesehatan Covid-19.

"Sebab bila ini diabaikan, maka sangat dikuatirkan penyebaran Covid-19 akan sulit terkendali di daerah ini yang pada akhirnya akan membuat korban berjatuhan semakin banyak," tegasnya mengingatkan. (05)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2021 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube