Headline News

header-int

Peduli Abrasi Pantai Api-Api, Organda Pesisir Selatan Salurkan Bantuan

Rabu, 27 Mei 2020, 12:38:25 WIB - 663 | Kontributor : Wempi Hardi, S.H
Peduli Abrasi Pantai Api-Api, Organda Pesisir Selatan Salurkan Bantuan

Pesisir Selatan --- Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kabupaten Pesisir Selatan bergerak cepat salurkan bantuan sebanyak 300 karung pasir untuk membuat tanggul darurat.

Dimana, pada Selasa kemaren 26/5, Abrasi Pantai Kawasan Wisata Api-api Pasar Baru Kecamatan Bayang Kabupaten Pesisir Selatan, semakin parah dalam empat hari terakhir. Dimana gelombang air laut pasang mengikis daratan hingga menerjang empat perumahan warga setempat.

rumah warga yang rusak akibat abrasi terus bertambah. Menurut informasi, air laut pasang saat purnama cukup tinggi hingga beberapa meter.

Beruntung, angin saat air laut pasang dari sebelum purnama hingga kemarin tidak disertai angin kencang sehingga ombak yang datang tidak terlalu besar.

Untuk mengatasi agar abrasi tidak memutus badan jalan, kami bersama warga mengambil langkah untuk mengantisipasinya, dengan memasang dan menumpuk karung pasir di sepanjang jalur abrasi," kata Ketua Organda Kabupaten Pesisir Selatan. M. Husni. rabu, (27/5).

Menurutnya, Abrasi nyaris memutus badan jalan yang menjadi akses utama masyarakat nelayan setempat. Pemasangan 300 karung berisi pasir di bagian jalan yang tergerus bertujuan agar jalan tetap bisa fungsional, sambil menunggu penanganan permanen. sebutnya.

Kita bersama puluhan orang disana membuat tanggul darurat menggunakan geobag atau karung berisi pasir tersebut.
 
"Alhamdulillah berkat gotong-royong bersama warga, tanggul ini dapat kami selesaikan, namun tanggul ini sifatnya penanganan sementara saja," kata M. Husni.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube