Headline News

header-int

Pembangunan Jalan Selesai, Masyarakat Tanjung Pondok Tapan Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemkab Pessel

Rabu, 17 Juli 2019, 16:14:02 WIB - 329 | Kontributor : Robby Octora Romanza
Pembangunan Jalan Selesai, Masyarakat Tanjung Pondok Tapan Ucapkan Terima Kasih Kepada Pemkab Pessel

Pesisir Selatan - Masyarakat Tanjung Pondok Kecamatan Basa IV Balai Tapan, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan terkhusus kepada Bupati Pessel Hendrajoni.

Ucapan terima kasih tersebut, dikarenakan pembangunan jalan yang menghubungkan desa Tanjung Pondok dan Pasar Tapan telah selesai dibangun, dan dapat dirasakan manfaatnya.

“Khususnya bagi kami para petani, Sungguh terasa manfaatnya. Kami sangat mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati karena langsung mengabulkan permintaan masyarakat khususnya Kenagarian Tanjung Pondok,” Ujar Aldasman (30) salah seorang petani, Rabu (17/7).

Sementara itu salah seorang pemuka masyarakat Madris (58) mengaku, selama ini jalan tersebut belum pernah tersentuh pembangunan. 

“Baru sekarang lah pembangunan jalan ini dilaksanakan. Sebelumnya belum pernah. Jadi kami sedikit terkejut, apalagi jalannya langsung di aspal sehingga dapat dilalui kendaraan roda 2 dan roda 4,” Terangnya.

Senada dengan hal tersebut,Erna (34) salah seorang pedagang di Pasar Tapan, juga mengaku telah merasakannya manfaat semenjak jalan tersebut selesai di bangun.

“Ke Pasar jadi lebih cepat, melalui jalan ini. Juga lebih aman dibandingkan yang dulu. Kalau dulu, sering pengendara terjatuh di jalan ini,” Ungkap Erna.

Menurut Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, pelaksanaan pembangunan jalan tersebut dilaksanakan karena melihat kondisi jalan yang tidak memadai.

Hendrajoni juga menilai, jalan tersebut memiliki potensi yang luar biasa sebagai jalan usaha tani, karena melintasi kawasan pertanian, dan langsung terhubung ke Pasar.

“Jalan ini punya potensi luar biasa, khususnya bagi para petani. sehingga langsung terasa manfaatnya bagi masyarakat. Nanti juga akan ditambah dengan penerangan, sehingga aman dilalui pada malam hari,” Tutur Hendrajoni.

Jalan sepanjang 2,2 KM tersebut dibangun menggunakan dana DAK tahun 2019 dengan anggaran Rp. 2,6 Miliar, dan menghubungkan Kenagarian Tanjung Pondok dan Pasar Tapan.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube