Headline News

header-int

Pemkab Pesisir Selatan Lakukan Pembukaan Muara Sungai Luhung

Rabu, 03 Juli 2024, 11:57:00 WIB - 42 | Kontributor : Marlison
Pemkab Pesisir Selatan Lakukan Pembukaan Muara Sungai Luhung

Pesisir Selatan-Masyarakat Pasar Baru, Kecamatan Bayang mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar yang sangat tanggap menginstruksikan instansi terkait melakukan pembukaan pintu muara sungai Luhung, Nagari Pasar Baru, Kecamatan Bayang yang tertutup, sehingga mengakibatkan 4 unit kapal nelayan terkepung di muara sungai itu, dan tidak dapat melaut lagi.

Hal itu disampaikan oleh salah seorang tokoh masyarakat Pasar Baru, Syafnil Syarif Imam Maharajo  sewaktu kunjungan Bupati Rusma Yul Anwar memantau pembukaan dan pengerukan muaro Luhung yang merupakan jalur air dari Batang Bayang dan Batang Lumpo, Senin (1/7).

Dalam kunjungannya itu, Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar didampingi sejumlah kepala perangkat daerah terkait, kepala bagian, camat, walinagari, tokoh masyarakat, ninik mamak dan unsur lainnya.

Selain memantau pekerjaan pembukaan muara itu, Bupati Rusma Yul Anwar juga menyempatkan diri menyapa dan berdialog dengan masyarakat yang tinggal di sekitar pantai Pasar Baru, Kecamatan Bayang.

"Pada kesempatan itu, kita juga menyampaikan berbagai informasi tentang program-program pemerintah daerah yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti BPJS Gratis dan Program Pesisir Selatan Pintar (PPSP) sebagai wujud pemerintah ada dalam mengatasi masalah yang mendasar di masyarakat pada bidang kesehatan dan pendidikan," kata Bupati Rusma Yul Anwar.
 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube