Headline News

header-int

Perangkat Nagari Limau Gadang Lumpo,Kecamatan IV Jurai Pessel Bagikan 1100 masker terhadap warganya

Senin, 11 Januari 2021, 14:24:51 WIB - 28 | Kontributor : M. Joni, S.H
Perangkat  Nagari Limau Gadang Lumpo,Kecamatan IV Jurai Pessel  Bagikan 1100 masker terhadap warganya

Pesisir Selatan—Dalam mengatasi penularan dan penyebaran virus Covid-19, Pemerintahan nagari Limau Gadang Lumpo Kabupeten Pesisir Selatan,telah melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan sebanyak 1100 lembar masker terhadap warga.

Hal tersebut disampaikan  Wali nagari Nagari Limau Gadang Lumpo,Kecamatan IV Nagari Kabupaten Pesisir Selatan,Nasrul  Dt Rajo Bagindo kepada Pesisir Selatan.go.id  di nagari setempat, Senin( 11/01)

Ia mengatakan, pemberian cairan disinfektan dan pemberian masker tersebut sebagai bentuk kepedulian pemerintahan nagari terhadap warganya  agar bisa bebas dari kasus virus Covid-19.

“Langkah itu diambil  sebagai antisipasi virus menular tersebut, Tuturnya.” Selain masyarakat patuhi  aturan pemerintah, sesuai  Perda 6 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru( AKB) dalam Pengawasan dan Pengandalian covid-19.”kata Nasrul.

Menurut Nasrul, semua masyarakatnya  diwajibkan menterapkan Protokol kesehatan (Prokes) serta membudayakan 3 M yaitu, memakai masker, mengatur jarak  dan  mencuci tangan dengan air yang mengalir. Dengan mematuhi prokes tersebut, pihaknya merasa optimis bahaya covid-19 dapat cegah.

“Selain itu, masyarakat juga diingatkan  untuk tetap waspada terhadap bahaya covid-19.Salah satunya menghindari kerumunan dan perkumpulan orang banyak. Dengan mematuhi aturan pemerintah,tentunya akan dapat menekan resiko dan ancaman penularan virus yang membahayakan tersebut.

Ia menambahakan,berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah antara lain,melakukan sosialisasi tentang bahaya covid-19,melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah penduduk dan lainnya, namun sampai saat ini kasus  penyakit penular ini  diberbagai daerah di Pessel belum berhasil diatasi secara maksimal.

Menurutnya,upaya mengantisipasi penularan virus Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama. “Artinya tidak hanya  merupakan tugas pemerintah saja, namun juga dibutuhkan kepedulian semua elemen masyarakat dalam  penceganan dan pengendalian penularan virus menular  tersebut, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus itu,tuturnya.  (mjoni 10).

 

 

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2021 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube