Headline News

header-int

Peternak Dapat Bantuan Sapi

, 28 Oktober 2010, 14:24:00 WIB - 886 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Guna pemenuhan target swasembada daging Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Peternakan setempat memberikan bantuan 129 ekor sapi betina kepada masyarakat peternak di tiga kecamatan.

Kepala Dinas Peternakan Pesisir Selatan, Wisman kepada pesisirselatan.go.id di Painan tadin pagi menyebutkan, bantuan itu diberikan kepada peternak yang sudah memiliki kelompok tani ternak. Selain pemenuhan target swasembada daging juga untuk penguatan ekonomi kerakyatan sesuai program pemerintah.

Pemberian bantuan kepada Keltan dilakukan setelah melalui proses dan sesuai dengan potensi daerah yang dimilikinya.

Secara simbolis, bantuan diserahkan oleh Bupati H Nasrul Abit kepada Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) dan kelompok peternak di tiga Kecamatan pada peringatan hari sumpah pemuda dihalaman Kantor Bupati Pessel, Kamis (28/10).

Tiga Kecamatan penerima bantuan tersebut, Kecamatan Lengayang (Nagari Lakitan), Kecamatan Batang Kapas (Nagari Koto Nan Tigo, IV Koto Mudiak dan Sapan) dan Kecamatan IV Jurai (Nagari Tambang).

"Kecamatan Lengayang secara sibolis diterima oleh Gapoktan Genatera, bantuan sebanyak 69 ekor, Kecamatan Batangkapas pada kelompok tani kandang bersatu sebanyak 40 ekor dan Kecamatan IV Jurai diterima oleh kelompok tani usaha maju sebanyak 20 ekor," kata Wisman

Sapi yang diberikan jenis sapi Bali. Masing-masing Kelompok ternak dan Gapoktan bertanggungjawab memelihara sapi bantuan tersebut dengan perjanjian kerja yang telah disepakati antara Keltan dan Dinas terkait. Tiga kecamatan tersebut merupakan kawasan strategis untuk pengembangan ternak sapi.(04

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube