Headline News

header-int

Potret Sukses Pemberdayaan

Senin, 24 Februari 2020, 20:11:07 WIB - 23 | Kontributor : Riva Endra, S.Kom
Potret Sukses Pemberdayaan

PESISIR SELATAN, - Bupati Pessel Hendrajoni mengapresiasi prestasi demi prestasi yang diraih Laskar Pemuda Peduli Lingkungan Amping Parak Sutera.

Hendrajoni mengaku terus memantau perkembangan komunitas tersebut dari waktu ke waktu, bahkan dinas terkait secara intens terus melakukan bimbingan, seperti Dinas Perikanan, Dinas LH dan Dinas PMDP2KB, serta instansi lain.

Prestasi yang digondol membuktikan bahwa program pemberdayaan yang dilakukan sekelompok masyarakat itu membawa dampak positif baik bagi lingkungan maupun masyarakat.

Hendrajoni berharap akan tumbuh komunitas serupa dengan beragam bidang termasuk usaha ekonomi kreatif yang dikembangkan Muhammad Mekroza di Bayang.

Aktifitas seni yang dimotori Mekroza juga tengah menjadi perbincangan. Dari kreasinya lahir produk yang bernilai ekonomi.

"Pesisir Selatan sebagai daerah pariwisata memang butuh banyak produk guna dipasarkan sebagai cendramata khas," tutupnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube