Headline News

header-int

Rusma Yul Anwar: Sosialisasi Bahaya Narkoba Terhadap Pelajar Perlu Terus Ditingkatkan

Kamis, 12 Sep 2019, 10:22:45 WIB - 10 | Kontributor : Yoni Syafrizal
Rusma Yul Anwar: Sosialisasi Bahaya Narkoba Terhadap Pelajar Perlu Terus Ditingkatkan

Pesisir Selatan--Pemerintah daerah kabupaten (Pemdakab) Pesisir Selatan (Pessel), terus tingkatkan sosialisasi bahaya narkoba di kalangan pelajar.

Upaya yang dilakukan melalui Bagian Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) setretariat daerah kabupaten (Setdakab) itu, bertujuan untuk membentengi generasi muda, terutama sekali kalangan pelajar dari agar ancaman bahaya narkoba.

Wakil Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar mengatakan kepada penulis pesisirselatan.go.id Kamis (12/9) bahwa usia remaja merupakan usia yang rentan terhadap berbagai pengaruh negatif, termasuk juga pengaruh terhadap narkoba.

"Agar mereka tersebut memiliki benteng yang kuat, sehingga Pemkab Pessel dengan melibatkan pihak-pihak terkait terus melakukan sosialisasi bahaya narkoba di kalangan pelajar," kataya.

Kepala Bagian Kesbangpol setdakab Pessel, Hardi Darma Putra ketika dihubungi menjelaskan bahwa sosialisasi itu dilakukan dengan cara terjun langsung ke sekolah-sekolah pada semua kecamatan secara terjadual.

Dijelaskanya bahwa pihak terkait yang diundang sebagai narasumber pada sosialisasi bahaya narkoba itu adalah Dinas kesehatan, Satnarkoba Polres Pessel, Dinas Pendidikan, TNI, MUI, Bondokanduang, dan tokoh masyarakat.

"Agar menghasilkan pemahaman yang lebih maksimal terhadap apa itu narkoba dan akibat yang terjadi bila tidak dihindari, sehingga kita juga mendatangkan mantan pecandu narkoba untuk testimoni," ungkapnya.

Sedangkan sekolah yang dijadikan sebagai sasaran sosialisasi adalah sekolah yang dinilai rawan terhadap bahaya narkoba. Dan itu dipilih satu sekolah per kecamatan.

"Sehingga melalui 15 kali pertemuan itu, setiap kecamatan mendapat jatah satu sekolah," timpalnya. (05)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube