Headline News

header-int

Sebanyak 105 Jemaah Calon Haji Asal Pessel Dilepas

Rabu, 10 Jul 2019, 11:16:00 WIB - 11 | Yoni Syafrizal
Sebanyak 105 Jemaah Calon Haji Asal Pessel Dilepas

Pesisir Selatan--Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Hendrajoni dengan diwakili Asisten III sekretariat daerah kabupaten (Setdakab) Pessel, Bidang Administrasi Umum, Wendi melakukan pelepasan terhadap 105 Jemaah Calon Haji (JCH) asal daerah itu, Rabu (10/7).

Acara pelepasan yang dihadiri oleh ratusan pengiring dari keluarga JCH bertempat di Masjid Akbar Baiturahman Painan itu, juga dihadiri Plt Kepala Kantor (Kakan) Kementrian Agama (Kemenag) Pessel, Firdaus, Kabag Kesrah Setdakab Pessel, Yoly Aang Sofria, Kepala Seksi (Kasi) Kaji Kemenag Pessel, Idris dan ratusan keluarga pengantar JCH lainya.

Dalam kesempatan itu, Asisten III Setdakab Pessel, Wendi menyampaikan bahwa menunaikan ibadah haji ke tanah suci tidak semua orang yang memiliki kesempatan.

"Berdasaran hal itu, maka saya berharap dan juga berpesan kepada 105 JCH yang memiliki kesempatan saat ini, jalankanlah semua rangkaian ibadah selama berada di tanah suci itu dengan fokus," katanya.

Agar selama berada di tanah suci tidak terpencar-pencar nanti, maka kepada masing-masing JCH diminta untuk selalu menjaga kekompakan.

"Sedangkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memiliki kesempatan berangkat ke tanah suci yang tergabung pada kloter lima ini, baik yang berasal dari Pessel, maupun yang dari Kabupaten Pasaman, saya berharap agar tetap bisa menjadi pelayan publik selama berada di tanah suci. Walaupun dalam rombongan ini telah ada Tim Pemandu Haji (TPH) Tim Pembimbing Haji (TPH), serta Tim Kesehatan Haji (TKH)," harapnya.

Sedangkan Plt Kakan Kemenag Pessel, Firdaus dalam kesempatan itu juga menjelaskan bahwa JCH Pessel yang dilepas Rabu (10/7) tersebut, akan bergabung dengan JCH asal Kabupaten Pasaman pada kloter lima.

Dia menjelaskan bahwa dari 105 JCH tersebut, sebanyak 5 orang masuk pada kolter 18 yang keberangkatanya akan dilakukan pada 23 Juli 2019 mendatang.

"Sedangkan sebanyak 100 orang ini, termasuk TPHD akan bertolak ke tanah suci pada Kamis (11/7) pukul 12.55 dari Bandara Internasional Minagkabau (BIM). Sebanyak 5 orang yang merupakan jemaah cadangan, keberangkatanya pada tanggal 23 Juli bersama kloter 18. Kita berharap semoga dokumen jemaah  haji cadangan dan lansia ini selesai sebelum tanggal 23 Juli tersebut," ungkapnya.  

Dia menambahkan bahwa dari 105 CJH itu, jemaah paling muda berasal dari Kecamatan  IV Jurai atas nama Fuad Al Khair, dengan umur 23 tahun.

"Sedangkan yang paling tua bernama Syamsidar 87 tahun, berasal dari Kecamatan Koto XI Tarusan," timpalnya. (05)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube