Headline News

header-int

Tiga belas orang guru mengaji di Nagari Koto Rawang terima kelengkapan pakaian

Jumat, 22 Januari 2021, 11:12:52 WIB - 54 | Kontributor : M. Joni, S.H
Tiga belas orang guru mengaji di Nagari Koto Rawang terima kelengkapan pakaian

Pesisir Selatan - Sebanyak 13 orang tenaga guru Taman Pendidikan Qur’an ( TPQ ) dan Garim di Nagari Koto Rawang Kecamatan IV Jurai  Kabupaten Pesisir Selatan  menerima bantuan  kelengkapan pakaian  jadi dari Pemerintahan Nagari setempat,Kamis( 21/1)

Wali Nagari Koto Rawang Derijol mengatakan,  ke 13 orang tenaga guru mengaji tersebut  yaitu, 2 guru  TPQ dan 1 Garim diserahan untuk Musala Muhajjirin, 5 orang guru TPQ dan 1 orang Garim di Masjid  Darul Falah Koto Rawang,3 Guru TPQ dan 1 orang  Garim di masjid Jamatul Ma’wa.

Derijol mengatakan, bantuan kelengkapan  pakaian jadi tersebut dimaksud  untuk memotivasi aktifitas  para guru mengaji dalam memberikan pembelajaran terhadap muridnya,terutama dalam pendidikan  agama Islam dan   juga memberikan semangat terhadap  bagi guru dan garim dalam menjalankan tugasnya, ulasnya.

Bantuan kelengkapan pendidikan  tersebut, dananya bersumber dari  dana desa 2020, sedangkan pakaian tersebut diserahkan  secara simbolis oleh perangkat nagari  Koto Rawang, Riri Puspitasari diterima oleh guru TPQ,  Rilla Mustuka Sari di Masjid Al Falah Koto Rawang.

Menurut Derijol, pada 2021 ini juga akan dianggarkan  bantuan terhadap tenaga pendidik  agama di wilayah kerjanya.Hal tersebut untuk memotivasi para guru lebih giat memberikan pembelajaran terhadap anak di Masjid maupun Musala, tuturnya.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan pakaian tersebut, Rilla Mustuka Sari mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan nagari yang telah peduli terhadap masyarakat dengan memberikan kelengkapan pakaian dalam kegiatan proses  mengajar di  di Masjid Al Falah Nagari Koto Rawang Kecamatan IV Jurai Pessel.( Mjoni 10)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2021 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube