Headline News

header-int

Tiga Pelajar Pessel Juara 1 Pada Ivent Japfa For Kids Sumbar Medan

Selasa, 25 Jun 2019, 08:28:21 WIB - 49 | Yoni Syafrizal
Tiga Pelajar Pessel Juara 1 Pada Ivent Japfa For Kids Sumbar Medan

Pesisir Selatan--Tiga siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) asal Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) berhasil meraih prestasi bergengsi pada ivent Japfa For Kids wilayah 1 Sumbar dan Sumut yang diselenggarakan pada Maret 2019 lalu.

Atas prestasi itu, sehingga mereka mendapat penghargaan don bonus dari Bupati Pessel, Hendrajoni Senin (24/6) saat melakukan apel gabungan di halaman kantor bupati setempat.

Adapun kriteria dan perlombaan yang diraih itu diantaranya, juara 1 lomba catur diraih oleh, Egi Permana siswa SDN 27 Sago, juara 1 lomba mengambar, Larissa Maheswari Asrul dari SDN 22 Salido.

"Selain dua lomba itu, siswa asal Pessel juga berhasil mendapatkan juara 1 lomba mengarang yakni, Siti Nur Vanesya dari SDN 07 Pasar Salido. Sedangkan duta anak sehat diraih oleh, Liza Rahmadani, Ghia Athifa Nazwa, dan Rindi Syavira yang berasal dari SDN 14 Laban kecamatan IV Jurai," jelasnya bupati.

Dijelaskanya bahwa selain duta anak sehat, tiga siswa lainnya juga meraih duta makanan sehat. Diantaranya, Chelsy Anggaraini, Nadira Fayzani dan Latifa Ramadhani Asrul, dari SDN 22 Salido.

Berkat keberhasilan itu, maka mereka berkesempatan mengikuti perlombaan untuk tingkat nasional yang akan diselenggarakan pada tanggal 30 Juni sampai 4 Juli 2019 di Jakarta.

"Bersemangatlah mengikuti mengikuti perlombaan di tingkat nasional nanti demi mengharumkan nama Pessel di tingkat pusat. Kepada guru dan tim pengajar, saya minta agar pula mempersiapkan kemampuan miridnya supaya mampu bersaing dengan peserta lainya dari berbagai provinsi di Indonesia," harapnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pessel, Zulkifli menjelaskan bahwa pihaknya memang terus mendorong dan memotivasi para guru di daerah agar terus berinovasi dalam meningkatkan kemampuan dan kualitas siswa.

"Salah satu bentuk dorongan itu adalah dengan selalu mengikuti berbagai ivent yang dilaksanakan baik di tingkat daerah, provinsi dan nasional," katanya.

Dijelaskan lagi bahwa untuk mematangkan persiapan untuk mengikuti kejuaraan itu, pihaknya juga meminta para tenaga pendamping supaya semakin memaksimalkan pembekalan.

"Salah satu bentuknya adalah melalui kursus-kursus dan simulasi-simula lomba yang akan diikuti para siswa tersebut nantinya di tingkat nasional," timpalnya. 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2019 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube