Headline News

header-int

UPT SDN 10 Painan Timur Gelar Lokakarya Penyusunan Dokumen KTSP

Rabu, 24 Juni 2020, 12:40:25 WIB - 641 | Kontributor : Yoni Syafrizal
UPT SDN 10 Painan Timur Gelar Lokakarya Penyusunan Dokumen KTSP

Pesisir Selatan--Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sekolah Dasar Negeri (SDN) 10 Painan Timur, Kecamatan IV Jurai melaksanakan lokakarya penyusunan dokumen Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) tahun ajaran 2020/2021.

Kegiatan yang dilangsungkan Rabu (24/6) di sekolah tersebut, menghadirkan narasumber dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten (Disdikbud) Pesisir Selatan, Suardi, M.Pd.

Kegiatan itu yang digelar se hari penuh itu, diikuti oleh seluruh staf pengajar SDN 10 Painan Timur. Hal itu dimaksudkan untuk kesiapan sekolah secera maksimal dalam menghadapi tahun ajaran baru.

"Kami selalu ingin jadi yang terbaik dan punya persiapan matang dalam menghadapi tahun ajaran baru. Covid-19 yang mewabah hampir seluruh dunia bukan jadi alasan untuk tidak siap 100 persen dalam menghadapi tahun ajaran baru," kata kepala UPT SDN 10 Painan Timur, Bal Pasmirza.

Lebih jauh dijelaskan bahwa KTSP merupakan kurikulum baru yang mulai berlaku efektif pada 2007 lalu.

KTSP mempunyai karakteristik tersendiri yang penyusunannya pada masing-masing tingkat satuan pendidikan mengacu pada karakter sosio kultural daerah dimana pendidikan itu bertempat.

Acuannya tetap sama pada tujuan pendidikan nasional. Isi dan mutu juga merupakan tolak ukur utama dalam penyusunan KTSP pada masing-masing sekolah.

"Agar sesuai ketentuan, maka penyusunan dokumen kita lokakaryakan" jelasnya.

Seyogyanya menurut Kepsek, yang membuka kegiatan tersebut adalah Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pesisir selatan, Ariusheppi.

Namun akibat padatnya kegiatan dinas, maka acara pembukaan langsung dilakukan oleh kepala sekolah. Walaupun demikian dia berharap kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan lokakarya tersebut dengan sungguh-sungguh.

"Saya berharap kawan-kawan semua dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. Hal ini sangat penting sebagai pedoman dalam penyusunan dokumen nantinya. Jadi tidak tanya sana sini saat penyusunan. Apa lagi wabah covid-19 masih mengintai kita semua," tandasnya.

Pada pembukaan lokakarya itu selain dihadiri narasumber, Suardi, M.Pd juga terlihat dihadiri pengawas Disdikbud Pesisir Selatan, Nurdin, MA. (05)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2020 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube