Headline News

header-int

Wabah Pandemi Covid 19 Tak Kunjung Usai, Ini Kata GTTP Pesisir Selatan

Selasa, 15 September 2020, 14:44:28 WIB - 44 | Kontributor : Wempi Hardi, S.H
Wabah Pandemi Covid 19 Tak Kunjung Usai, Ini Kata GTTP Pesisir Selatan

Pesisir Selatan --- Wabah pandemi Covid 19 yang tak kunjung usai, yang mana setiap harinya ada peningkatan kasus, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pesisir Selatan bersama TNI dan Polisi, terus berupaya untuk melakukan pencegahan. Seperti melaksanakan imbauan, patroli peneguran dan pembubaran, agar wabah tidak menyebar.

Masa adaptasi kebiasaan baru bukan berarti pandemi Covid 19 telah berakhir. Namun semua lapisan terus melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan dengan melaksanakan patroli di tempat-tempat berkumpulnya masa.

" Memberikan imbauan akan pentingnya patuhi protokol kesehatan, ini merupakan langkah untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan itu," Kata Dailipal, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Pesisir Selatan didampingi Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Rinaldi Dasar ketika dihubungi pesisirselatan.go.id, Selasa, (15/9).

Rinaldi menyampaikan, petugas gabungan juga menyisir di dalam pasar dan menemukan beberapa pedagang tidak mengenakan masker. Petugas pun tak bosan-bosannya mengingatkan warga untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“ Kami tak akan bosan untuk terus memberikan imbauan agar selalu memakai masker saat beraktifitas di luar rumah. Bukan hanya itu kami juga memberikan tindakan hukuman bagi yang melanggar,” tegasnya.

Perlu diketahui, pada hari kemarin Senin (14/9), terjadi lonjakan kasus positif Covid 19 sebanyak 11 (sebelas) orang, jumlah pasien hingga hari kemaren didapat 86 (delapan puluh enam) orang," terang Rinaldi.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2021 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube