Headline News

header-int

Warga Kesulitan Air Bersih Pasca Banjir

Sabtu, 18 Desember 2021, 20:02:38 WIB - 87 | Kontributor : Wildan, S.E., M.I.Kom
Warga Kesulitan Air Bersih Pasca Banjir

Pesisirselatan--Warga di Kecamatan Ranah Ampek Hulu (Rahul) Tapan, Kabupaten Pesisir selan mengalami kesulitan air bersih, seiring matinya air PDAM setempat, pasca banjir di kawasan itu.

Kasi Pelayanan, Kecamatan Miftahudin mengungkapkan, kondisi ini diketahui sejak pagi, Sabtu 18 Desember 2021. Jaringan air PDAM diperkirakan rusak akibat diterjang banjir.

"Saat ini, terpaksa warga menggunakan air sumur dan sungai untuk bersih-bersih. Kondisinya masih berlumpur karena siap (terendam) banjir," ungkapnya 

Seperti diketahui, wilayah setempat di rendam banjir, sejak Jumat, sore. Banjir dipicu hujan yang terjadi sejak Kamis malam.

Jaringan yang rusak dilaporkan berada di kawasan Nagari Kampung Tengah Tapan. Selain itu, tanggul sungai setempat juga rusak sepanjang 100 meter.

"Sumber air PDAM tersebut memang bersumber dari Kampung Tengah. Diperkirakan tersumbat," terangnya.

Lanjutnya, untuk menindaklanjuti kondisi itu, pihaknya sudah melaporkan kondisi tersebut kepada petugas PDAM setempat.

Menurutnya, kondisi tersebut akan segera ditangani, namun masih menunggu arahan dari atasannya.

"Petugasnya mengatakan segera dilaporkan ke pimpinannya. Hari ini kalau memang bisa diperbaiki, akan segera diperbaiki," tutupnya.

Hingga berita ini diturunkan, wartawan belum mendapatkan konfirmasi langsung dari pejabat PDAM setempat. Saat dihubungi melalui sambungan telepon, Direktur PDAM , Herman Budiarto tidak mengangkat.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2022 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube