Headline News

header-int

146 Pencaker Ikuti Latihan Ketenagakerjaan

, 16 Juni 2011, 02:35:00 WIB - 565 | Kontributor : MsrPd - Administrator

Painan, Juni----

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melatih 146 orang pencari kerja diberbagai jurusan bidang ketenagakerjaan di kabupaten itu tahun 2011.

Pembukaan oleh Bupati Pesisir Selatan, Nasrul Abit tersebut berlangsung di gedung pertemuan Cici Motor Painan Rabu (15/6). Selain dihadiri kepala Dinsosnakertrans Pessel, Zefnihan dan kepala dinas Kopersi UKM Perindagpas Pessel, Nazwir juga oleh peserta pelatihan.

Kepala Dinsosnakertrans Pessel, Zefnihan dalam sambutannya mengatakan pelatihan yang diikuti oleh 146 orang ini terdiri dari 82 peserta yakni 26 orang paket jurusan sepeda motor, 26 paket pelatihan ADM perkantroan/komputer, 10 jurusan menjahit, 10 jurusan procesing dan 10 pada jurusan las karbit.

Dalam pelaksanaan, peserta disebar diberbagai lokasi, diantara di kecamatan Batangkapas untuk jurusan sepeda motor, nagari Lumpo untuk jurusan procesing, nagari Ampang Pulai jurusan las karbit. Sedangkan untuk jurusan atministrasi perkantoran dilakukan di nagari Nanggalo dan jurusan menjahit di nagari Pasar Baru Bayang.

"Mereka akan mengikuti pelatihan selama 150 jam dengan target penyelesaiannya dipertengahan Juli 2011," tuturnya.

semua kebutuhan seperti sarana pelatihan dan kebutuhan atministrasinya di tanggung oleh daerah melalui anggaran APBD dan APBN. Tahun ini ditergetkan jumlah angkatan kerja tersebut bisa dilatih sebanyak 146 orang.

Dari jumlah ini, sebanyak 6 paket dengan peserta sebanyak 96 orang dibiayai oleh APBD. Sementara yang didanai oleh APBN sebanyak 5 paket dengan peserta pelatihan berjumlah 50 orang.(04

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube