Headline News

header-int

Asosiasi Pengusaha Kaos Minang Bakal Hadir Di Pessel Dalam Menyemarakan Festival Langkisau Tahun Ini

Kamis, 12 Apr 2018, 13:17:00 WIB - 320 | Kiki Julnasri Priatama
Asosiasi Pengusaha Kaos Minang Bakal Hadir Di Pessel Dalam Menyemarakan Festival Langkisau Tahun Ini

Painan-- Asosiasi pengusaha kaos Minang yaitu Minang KLOT (Kauih Lokal On The Road) bakal hadir sepanjang penyelenggaraan Festival Langkisau dalam menyemarakan perayaan hari jadi Kabupaten Pesisir Selatan ke 70 pada 15 April 2018 nanti.

Minang KLOT hadir dengan menampilkan 8 brand kaos Minang terpopuler, seperti brand Tangkelek, Mangkuak, Kapalokombed, Wayoik!, Tenggen, Inyiak, Bingkaruang, Cipuik yang lazim dengan bahasa Minangkabau. 

Kegiatan-kegiatan yang dibooth Minang KLOT mendiskon khusus  setiap kaos dengan harga lebih murah dari belanja di distro. Selain itu, Minang KLOT juga hadir dengan berbagai quiz, doorprize serta penampilan kesenian dan seminar kewirausahaan guna mengundang antusias pengunjung.

Ketua TP-PKK Pessel, Lisda Rawdha Hendrajoni menyampaikan, kehadiran Minang KLOT sangat memberikan dampak yang baik dalam perayaan hari jadi di daerah tersebut. Sebab, selain memacu kemajuan kelompok industri dan juga membawa dampak baik terhadap UMKM daerah.

"Ini adalah kelompok pengusaha industri kreatif yang sangat kita tunggu kehadirannya di Festival Langkisau. Mereka tidak hanya membawa produk dengan harga murah, tetapi juga membawa semangat kewirausahaan bagi anak-anak muda kita," terangnya Kamis 12 April 2018 dan berharap, kehadiran Minang KLOT di Pesisir Selatan bisa mendapat dukungan langsung dari Diskoperindag serta panitia event organizer Festival Langkisau.

Selaku inisiator Minang KLOT, Fadhli menyampaikan rasa terimakasih terhadap kerjasama Pemkab Pessel yang telah mendukung penuh kehadiran Minang KLOT di Festival Langkisau. Sebab, kehadiran Minang KLOT sendiri ke Pessel tidak hanya membawa brand-brand yang dijual tetapi juga berinisiatif untuk meningkat animo pengujung pada event tersebut.

"Ini adalah nilai plus baru bagi event Festival Budaya di Simatera Barat, khusus Langkisau karena brand yang kami bawa ini sangat populer. Insyaallah kehadiran tapi nanti bisa menarik animo pengunjung lebih besar dari yang sudah-sudah,"terang Fadli.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sumbar, Taufik Efendi meyakini kehadiran Minang KLOT di berbagai festival budaya di kabupaten/kota di Sumbar akan memberi dampak besar bagi usaha pelestarian bahasa Minang. Bahkan kaos-kaos produksi Minang KLOT juga telah terbukti mampu menjadi trendsetter pengenalan bahasa Minang ke luar daerah.

"Karena semua bahasa Minang melalui produk para pengusaha yang bergabung dalam Minang KLOT sudah tampil sebagai wadah. Sehingga bahasa Minang bisa populer dan karya Minang KLOT layak diapresiasi," pungkasnya. (08)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube