Headline News

header-int

Bupati Hendrajoni meresmikan Pasar Koto Berapak Kecamatan Bayang Pessel

Selasa, 15 Mei 2018, 16:27:47 WIB - 51 | M. Joni, S.H

Painan,15 Mai 2018 - Masyarakat kenagarian Koto Berapak Kecamatan Bayang merasa lega dan bangga dengan peresmian pasar modren oleh bupati Hendrajoni, Selasa ( 15/5),keberadaan pasar tersebut akan dapat meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat.

Selama ini, pasar Koto berapak kondisinya sempit berada pada sisi jalan provinsi, setiap hari pekan selalu terjadi kemacetan lalulintas, akibat sebagian badan jalan ditempati oleh para Pedagang Kaki Lima ( PKL),kemudian kondisi pasar yang sudah tidak layak membuat transaksi jual beli berbagai kebutuhan masyarakat dinilai tidak aman dari ancaman kecelakaan lalu lintas, apalagi ketika hari pekan pasar tersebut tumpah ruah dibanjir oleh masyarakat yang datang dari berbagai pelosok kampung untuk melaksanakan transaksi jual beli berbagai kebutuhan masyarakat

Bupati Pessel Hendrajoni meminta seluruh element masyarakat ikut bertanggung jawab memelihara, menjaga fasilitas umum yang diberikan pemerintah untuk kebutuhan masyarakat agar tetap lestari, apalagi keberadaan pasar merupakan sebagai tempat pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Dengan pemindahan pasar yang lama ke tempat yang baru,setidaknya akan dapat terhindar dari berbagai masalah yang tidak dinginkan seperti, kecalakaan lalulintas, dengan kondisi pasar yang baru masyarakat akan merasa nyaman dan aman untuk bertransaksi.

Dalam peresmian Pasar tersebut di ikuti oleh Sekdakab Pessel Ir Erizon MT, Camat Bayang Ilham R Putra, para tokoh masyarakat, ninik mamak, bundo kandung, tim Penggerak PKK serta para undangan lainnya (m10)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube