Headline News

header-int

Guru TK Dan Guru PAUD Terdampak Pandemi Covid 19 Terima Bantuan Sembako

Kamis, 21 Oktober 2021, 15:11:25 WIB - 407 | Kontributor : Marlison
Guru TK Dan Guru PAUD Terdampak  Pandemi Covid 19 Terima Bantuan Sembako

Pesisir Selatan-Sebanyak 150 orang guru TK dan guru PAUD yang terdampak Pandemi Covid 19 di Kabupaten Pesisir Selatan menerima bantuan sambako dari Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Dapil 1 Sumatera Barat, H.Darizal Basir.  Untuk tahap awal, penyerahan bantuan sembako itu dilakukan oleh Tenaga Ahli DPR RI, Suherman kepada guru TK dan guru PAUD di Kecamatan IV Jurai, Kamis (21/10).

H.Darizal Basir mengungkapkan, bantuan sembako kepada guru TK dan guru PAUD itu diserahkan dalam rangka Reses Masa Persidangan I tahun 2021-2022. "Hingga kini, kita telah menyalurkan lebih kurang 12 ribu paket sembako kepada masyarakat, guru honorer, insan pers, guru TK dan guru PAUD yang terdampak Pandemi Covid 19," ungkapnya.

Dikatakan, bantuan sembako sangat bermanfaat bagi masyarakat di tengah kondisi ekonomi yang belum pulih akibat Pandemi Covid 19. Selain itu, masyarakat juga membutuhkan perhatian pemerintah melalui program pemulihan ekonomi, kesehatan dan sosial.

"Kita berharap kepada pemerintah agar lebih maksimal dalam upaya penanganan Covid 19 yang hingga kini belum juga berakhir. Sementara dampak yang ditimbulkan Pandemi Covid 19 sangat besar baik dari sisi kesehatan, ekonomi dan sosial," kata Darizal.

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mengatakan, penanganan Covid 19 memerlukan keterpaduan semua pihak. Sebab, hingga saat ini Pandemi Covid 19 di Indonesia dan dunia belum berakhir. 

"Ya, peran semua pihak sangat dibutuhkan dalam penanganan Covid 19. Dalam hal ini, Anggota DPR RI, Darizal Basir telah menunjukkan pula perannya dalam bentuk bantuan sambako kepada masyarakat, termasuk guru TK dan guru PAUD terdampak Covid 19 di daerah ini," ucapnya.

Sementara itu, Murniati (40), salah seorang guru TK menyampaikan terima kasih kepada H.Darizal Basir yang terus menunjukkan kepedulian sosial terhadap masyarakat, termasuk guru TK dan guru PAUD yang terdampak Covid 19 dalam bentuk bantuan sambako.

"Sejak Pandemi Covid 19 melanda, ekonomi keluarga kami terguncang. Alhamdulillah bapak Darizal menyalurkan bantuan sambako kepada kami. Semoga beliau diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan amanah, dan apa yang beliau disumbangkan menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT," harapnya.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube