Headline News

header-int

Kawasan objekwisata pantai Batu Puti Indah di kenagarian Api-Api di kecamatan Bayang Pessel semakin meningkat

Kamis, 30 November 2017, 09:58:17 WIB - 651 | Kontributor : M. Joni, S.H

Painan,29 November 2017- Kawasan objekwisata pantai Batu Puti Indah yang terletak di kenagarian Api Api kecamatan Bayang Pessel atau sekitar 74 km dari arah Padang menuju Painan, daerah ini salah satu kawasan yang ditetapkan oleh Pemda Pessel sebagai penyangga objekwisata pantai Carocok Painan dan Mandeh Resort di Kecamatan Koto XI Tarusan Pessel.

Kawasan wisata yang indah ini sebelumnya telah diresmikan oleh bupati Hendrajoni pada 2016, dalam kegiatan tersebut ikut hadir sesepuh tokoh masyarakat Pessel di Jakarta H Is Anwar Dt Rajo perak, Pembina wisata Network provinsi Sumbar Aswin, peresmian kawasan ini memberikan dampak positif terhadap tingginya animo masyarakat berkunjung ke daerah ini, kemudian ekonomi masyarakat sekitar daerah kawasan wisata tersebut meningkat.

Misnawati (45) wisatawan yang datang dari Pekan Baru bersama rombongan ketika berkunjung ke daerah ini,Selasa ( 28/11) mengakui, kawasan objek wisata batu Puti Indah memiliki daerah pantai yang bersih, indah dan nyaman, apalagi disepanjang pantai terdapat pohon pelindung untuk bersantai sambil menikmati keindahan alam pantainya yang mempersona.

Menurutnya, kawasan ini cukup bagus selain kawasan Pantai Carocok di Painan dan kawasan Mandeh di Tarusan, namun untuk lebih meningkatakan animo masyarakat berkunjungn ke daerah ini, salah satunya promosi lebih ditingkatkan agar Kawasan Batu Puti Indah dapat menjadi salah satu tujuan wisata di Sumbar, kemudian Pemda Pessel akan dapat mengembangkan berbagai fasilitas kebutuhan wisatawan, terutama insfra struktur menuju daerah pantai dari jalan nasional yang memadai.

Wali Nagari Api Api Aziyul Nafri mengatakan, untuk menjadikan daerah objekwisata Batu Indah sebagai sasaran pengunjung, hal ini tentu membutuhkan pengembangan berbagai Fasilitas pendukung, terutama pembangunan jalan yang memadai, kemudian berbagai fasilitas lainya yang dibutuhkan oleh wisatawan(10)

 

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube