Headline News

header-int

Pemkab Bantu Pemilik Kapal Wisata Dengan Jaket Pelampung

Senin, 17 September 2018, 12:56:45 WIB - 413 | Kontributor : Didi Someldi Putra

Pesisir Selatan, 17/9/2018 - Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat membantu pemilik kapal wisata di Pantai Carocok Painan dengan jaket pelampung sebagai upaya memberikan kenyamanan kepada wisatawan penyewa kapal.     

"Kami membantu kelompok kapal wisata di Pantai Carocok Painan dengan pelampung sebanyak 40 buah," kata Kepala Dinas Perhubungan Pesisir Selatan, Nuzirwan di Painan, Senin. 

Ia menambahkan, keberadaan jaket pelampung tidak hanya sebatas untuk keselamatan wisatawan namun lebih dari itu untuk semakin meningkatkan kepopuleran objek wisata setempat.

Karena, menurutnya, keindahan sebuah lokasi belum tentu memberi jaminan banyak kunjungan wisatawan namun kenyamanan sangat akan menentukan.
     

Mewujudkan hal itu, pihaknya telah menyerahkan bantuan berupa 40 buah jaket pelampung kepada dua kelompok kapal wisata di Pantai Carocok.

"Penyerahan puluhan jaket pelampung itu kami lakukan disela peringatan Hari Perhubungan Nasional 2018 tingkat kabupaten yang dilaksanakan tadi pagi," sebutnya lagi.

Selain terus mendorong pemilik kapal memiliki jaket pelampung pihaknya juga terus menekankan perihal jumlah penumpang yang boleh diangkut.

"Sewa kapal bukanlah hal utama namun keselamatan yang lebih utama, cara untuk mencapainya tentu saja penumpang yang diangkut tidak boleh melebihi kapasitas," sebutnnya.                                                                                                                             

Ia mengungkap rata-rata kapal wisata di daerah itu hanya mampu mengangkut 12 penumpang namun diantara kapal-kapal itu bisa mengangkut lebih sesuai dengan ukuran kapal. 

Saat ini jumlah kapal wisata di Pesisir Selatan berjumlah sekitar 400 unit, kapal itu tersebar di Pantai Carocok Painan dan Kawasan Wisata Bahari Terpadu Mandeh.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube