Headline News

header-int

Pesisir Selatan Menjadi Penghasil Ikan Terbesar di Sumbar Sepanjang 2017

Jumat, 12 Januari 2018, 19:37:35 WIB - 2033 | Kontributor : Indra Yen Putra
Pesisir Selatan Menjadi Penghasil Ikan Terbesar di Sumbar Sepanjang 2017

Pesisir Selatan - Sepanjang tahun 2017 Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (sumbar) menjadi penghasil ikan terbesar di Sumatera Barat selain dari Agam, Pariaman dan Padang.

Hal itu dapat dilihat dari tingginya pendapatan yang didapat oleh nelayan Pessel, dan pendapatan tersebut juga melebihi target yang di nobatkan oleh pemda pessel. Yaitu target yang harus tercapai selama tahun 2017 sebanyak 3400 Ton sedangkan hasil yang didapat  3800 selisih 36 Ton.

"Hasil tangkap dan produktifitas yang kita capai bukan hanya melebihi target, kemudian daya jangkau ekspor kita juga sangat luas sperti, Jambi, Pekan Baru Riau, Muaro Bungo, Palembang, Bengkulu dan juga Lampung," ungkap Kabid Tangkap Dinas Perikanan Pesisir Pelatan, Alfirman, Jum'at (12/1/2018).

Lebih lanjut kata Alfirman, pencapaian itu didapat melalui nelayan-nelayan yang berada di masing-masing Kecamatan seperti Tarusan, Batangkapeh, Sutera, Lengayang dan Ranah pesisir.

"Maka dengan itu di tahun 2018 kami akan mempertahankan pencapaian tersebut, sehingga kami juga akan mensejahterakan para nelayan yang ada. Salah satunya dengan mengsurfei langsung para nelayan dan bersosialisasi dengan memberikan Asuransi jiwa kepada setiap nelayan kita," kata dia.(16)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2024 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube