Headline News

header-int

Tahun 2019, Pemkab Lakukan Program dan Kegiatan Strategis Untuk Kesejahteraan Rakyat

Rabu, 11 Jul 2018, 10:00:01 WIB - 95 | Marlison

PESISIR SELATAN, Bupati Pesisir Selatan, H.Hendrajoni menyebutkan, pada 2019 mendatang Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan akan melakukan sejumlah program dan kegiatan strategis untuk kesejahteraan rakyat.

"Program dan kegiatan  itu antara lain, penguatan reformasi birokrasi, peningkatan sektor unggulan daerah, revitalisasi prinsip Adat Basandi Sarak, Sarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK), peningkatan mitigasi bencana, mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 dan lainnya," kata Hendrajoni, Rabu (11/7).

Selanjutnya menurut bupati, pada tahun 2019 mendatang, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) diarahkan pada akselerasi pembangunan daerah dan kesejahteraan. Sedangkan Indek Pembangunan Manusia (IPM) diharapkan mencapai 70,07 dan tingkat kemiskinan 6,85%.

Dikatakan beberapa tahun terakhir atau semenjak kepemimpinan Bupati Hendrajoni dan Wakil Bupati, Rusma Yul Anwar berbagai kemajuan daerah dicapai.

Kemajuan itu seperti pembangunan dan peningkatan sarana pasar disemua kecamatan, pembangunan infrastruktur ekonomi seperti jalan, jembatan, irigasi. Kemudian pembangunan dan peningkatan sarana sekolah, kesehatan, rumah sakit dan berbagai fasilitas umum lainnya.

Namun demikian, dukungan dan partisipasi seluruh elemen masyarakat untuk pelaksanaan pembangunan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat amat diharapkan.

"Dalam pelaksanaan pembangunan, maka sangat dibutuhkan dukungan dan parstisipasi penuh dari seluruh elemen masyarakat. Kemudian tanggungjawab pembangunan tidak hanya berada ditangan pemerintah semata, tetapi merupakan tanggungjawab bersama," ulasnya. (03)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan merupakan Wadah informasi bagi masyarakat dari pemerintah. Kabupaten Pesisir Selatan adalah sebuah kabupaten di Sumatera Barat, Indonesia. Kabupaten ini memiliki luas wilayah 5.749,89 km² dan populasi ±420.000 jiwa. Ibu kotanya ialah Painan.
© 2018 Kabupaten Pesisir Selatan. Follow Me : Facebook Youtube